Bottas Start Paling Depan Di Balapan GP Austria

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: | 30 June 2018

Bottas Raih Pole Di Austria

SPORTKU.COM

Valtteri Bottas berhasil mengklaim posisi terdepan di Grand Prix Austria selama dua tahun berturut-turut.

Pebalap Finlandia itu berlari lebih cepat 0,019detik dari rekan setimnya Lewis Hamilton yang akan memulai balapan esok hari (1/7) di posisi kedua. Itu berarti, besok kita akan melihat pebalap Mercedes menempati barisan depan.

Saat GP Austria musim lalu, Bottas juga meraih pole di waktu tercepat 1menit 04,251detik. Lebih lambat 0,076detik dari raihan waktunya musim ini. Bahkan, Bottas juga yang pada akhirnya menjadi pemenang di GP Austria 2017 setelah berhasil menyingkirkan Vettel dan Hamilton.

Dua pebalap Scuderia Ferrari berada persis di bawah pebalap Mercedes. Sementara pebalap Haas Romain Grosjean bermain dengan cukup menawan dan berhasil memisah duo Red Bull Max Verstappen yang mengisi urutan kelima dan Daniel Ricciardo ketujuh.

Rekan setim Grosjean, Kevin Magnussen akan memulai balapan di Austria dari posisi kedelapan. Si kembar Renault melengkapi peringkat sepuluh besar.

Baca Juga :
Sirkuit Red Bull Ring Austria

Hamilton dan Vettel sempat sama-sama melakukan kesalahan dan mengalami oversteer dalam percobaan pertama mereka di babak kualifikasi ketiga. Lantas hal ini langsung dimanfaatkan oleh Bottas untuk menempati posisi pole sementara di paruh waktu.

Hulkenberg yang berada di peringkat sepuluh menjadi pebalap terakhir yang berhasil menyelesaikan kualifikasi ketiga. Pebalap Sauber, Charles Leclerc, yang berhasil finis di urutan ke-13 harus mundur lima grid pada balapan esok hari karena terkena penalti girboks.

Sementara itu, Fernando Alonso harus puas di urutan ke-14 setelah percobaan terakhirnya berjalan cukup berantakan. Ia melebar di dua tikungan terakhir dan melindas kerb tambahan yang ganas, beberapa komponen terlihat terlepas dari sayap depan mobilnya.

valtteri-bottas-raih-pole-63108aee2afe348.jpg

Baca Juga :
Duo Mercedes Masih Menjaga Posisi Di Sesi Latihan Bebas Kedua GP Austria

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: | 30 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Masalah Sensor Menghantui Denny Rommel

Masalah Sensor Menghantui Denny Rommel

TOURING
Perkara Karbu, Tjandra Gagal Podium

Perkara Karbu, Tjandra Gagal Podium

TOURING
13 Pegokart Indonesia Menuju Italia

13 Pegokart Indonesia Menuju Italia

GOKART
Komunitas Sokong Industri Balap

Komunitas Sokong Industri Balap

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company