EWS Menuju Austria dan Slovenia

Text : Adi Supriyatna | Media Source: Enduroworldseries | 1 July 2018

EWS Menuju Austria dan Slovenia

SPORTKU.COM

Ronde 4 menandai titik setengah dari kejuaraan Enduro World Series 2018.

Race yang berlangsung pada akhir pekan ini juga akan menjadi sesuatu yang sangat berbeda.

Tidak hanya ini menjadi pertama kalinya balapan EWS yang telah melintasi perbatasan - meliputi Austria dan Slovenia - tetapi bahkan akan ada penghubung bawah tanah. Rider akan dapat melintasi langsung melalui Gunung Peca, menggunakan lampu untuk memandu jalan.

Menampilkan enam etape selama dua hari, pebalap enduro akan dihadapkan dengan medan yang sangat beragam. Batuan dan akar akan menjadi tantangan pada hari pertama, diikuti dengan singletrack yang mengalir pada hari kedua di Petzen. Beberapa etape akan akan menyambut para pebalap dengan pendakian dengan lebih dari 2.700 meter.

Dalam kategori putra, semua mata akan terarah ke pemimpin seri sementara, Sam Hill (Chain Reaction Cycles Mavic) dan pemenang putaran tiga, Richie Rude (Yeti/Fox Shox Factory Race Team).

Sam mungkin akan lebih nyaman untuk memimpin. Tetapi dominasi Rude di Prancis - memenangkan tiga etape dan finish lebih dari satu menit di depan Hill - pasti akan menakutkan sang juara bertahan tersebut.

Baca juga:
RIGOBERTO URAN PIMPIN EF EDUCATION FIRST-DRAPAC DI TOUR DE FRANCE

Baca juga:
GOL TUNGGAL JAIMERSON ANTAR PERSIJA BUNGKAM PERSIB

Robin Wallner (Ibis Cycles Enduro Race Team) melewati Hill dalam rangking, dengan 230 poin, dan mengejar dibawahnya adalah Damien Oton (Unior Devinci Factory Racing) yang hanya terpaut sepuluh poin. Adrien Dailly (Lapierre) mengalami patah siku pada minggu lalu, yang kemungkinan akan membuatnya keluar dari pertarungan di sisa musim ini.

Rider paling dominan di kategori putri adalah Cecile Ravanel (Commencal Vallnord Enduro Racing Team). Dia memimpin para rider wanita saat menuju putaran empat, dengan Isabeau Courdurier (Intense-Mavic Collective) di posisi kedua, dan Katy Winton (Trek Factory Racing) di posisi ketiga.

Baik Isabeau dan Katy mengalami luka-luka di ronde ketiga di Prancis. Mereka akan waspada untuk melawan Noga Korem (GT Factory Racing), Rae Morrison (Giant Factory Off-Road Team) dan Anita Gehrig (Norco Twins Racing), yang makin percaya diri dengan berada tempat pertama, kedua dan ketiga pada putaran pertama Seri Enduro Eropa di Val Di Fassa, Italia, akhir pekan lalu.

Selain itu, EWS turut melombakan kategori U21 putra, Master putra/putri dan tim.

“Selalu menyenangkan untuk pergi ke tempat baru - terutama di suatu tempat yang seunik Petzen Jamnica. Untuk menjangkau dua negara dalam satu balapan dan naik melalui jantung gunung adalah cara yang cukup solid untuk merayakan titik tengah musim ini,” kata Chris Ball, Managing Director Enduro World Series.

Penyelenggara juga disebut telah bekerja keras untuk menciptakan lintasan yang luar biasa - termasuk banyak jalur potong yang segar untuk balapan dan saya pikir, berkendara di sini akan menghasilkan balapan yang luar biasa.

Richie Rude (Yeti/Fox Shox Factory Race Team) (Foto: Flickr/EWS)

ews-menuju-austria-dan-11649b336876e11.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Media Source : Enduroworldseries | 1 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Jerome Clementz di Bulgaria

Jerome Clementz di Bulgaria

ENDURO
Downhill Porda Jabar 2018

Downhill Porda Jabar 2018

DOWNHILL
Downhill Porda Jawa Barat 2018

Downhill Porda Jawa Barat 2018

DOWNHILL
Perlengkapan MTB Enduro

Perlengkapan MTB Enduro

ENDURO

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company