image

Persib Takluk Dari Persija, Mario Gomez Kritik Kinerja Wasit

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 1 July 2018

SPORTKU.COM

Persib Bandung harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dalam laga tunda Liga 1 pada Sabtu (30/6) malam WIB.

Bermain di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Persib yang menurunkan kekuatan utamanya (minus Supardi Nasir) terlihat sangat kesulitan untuk membongkar pertahanan tuan rumah. Duet striker mereka Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Baumann yang tampil tajam pun tak berkutik

Padahal, N'Douassel diketahui sudah mencetak 11 gol yang mengantarnya sebagai top skor sementara Liga 1, sedangkan Bauman sejauh ini sudah menorehkan lima gol. Hingga pada akhirnya mereka harus pulang dari ibu kota dengan tangan kosong setelah gol Jaimerson Xavier di menit 16 tak bisa dibalas oleh Maung Bandung.

Usai pertandingan, pelatih Persib, Mario Gomez, mengaku anak asuhnya sudah bermain bagus hanya saja tak bisa memanfaatkan peluang yang ada.

"Kami sudah bermain bagus, terbukti dengan beberapa peluang yang kami ciptakan. Sayangnya peluang tersebut tidak bisa dimanfaatkan dengan sangat baik oleh pemain kami," kata Gomez selepas pertandingan.

"Ada banyak opsi serangan yang kami lakukan. Tapi hal ini biasa terjadi dalam pertandingan, kadang terjadi gol dan kadang tidak," lanjutnya.

Kemudian, pelatih asal Argentina tersebut menyesalkan beberapa keputusan wasit yang memimpin laga ini. Menurutnya, wasit Faulur Rossy yang menjadi pengadil di lapangan.

"Sebenarnya kami tidak kesulitan di laga ini, saya hanya heran kepada wasit yang hanya mengeluarkan sedikit kartu dalam 90 menit, padahal laga berjalan dalam tensi tinggi. Anda bisa melihatnya sendiri," tandas mantan pelatih Johor Darul Takzim tersebut.

Dalam laga ini, tercatat hanya dua kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit, untuk winger Persib, Ghozali Siregar, dan gelandang Persija, Sandi Sute.

Dan dengan hasil ini, kini Persib masih tertahan di urutan sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 18 poin. Sedangkan Persija saat ini merangsek ke urutan empat dengan nilai 20.

Baca Juga:
Russell Kalahkan Norris Di Austria

Baca Juga:
Daftar Pemain Piala AFF, Timnas Indonesia U-19 Tunggu Egy Maulana Vikri

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 1 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company