Syahrul Amin Tumbangkan Richard Taroreh di Race 2 Sport 150

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 1 July 2018

Syahrul Amin Tumbangkan Richard Taroreh

SPORTKU.COM

Setelah harus puas menjadi runner di Race 1, kini Syahrul Amin akhirnya berhasil meraih kemenangan pertamanya di Kejurnas IRS 2018.

Tampil di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, Syahrul Amin akhirnya pecah telor di Race 2 Kelas Sport 150cc pada gelaran Seri 2 Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2018, Minggu (1/7). Memulai balapan dari grid 8, pebalap Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci Racing Team ini mampu finish terdepan.

Sejak lap pembuka, Syahrul Amin memang sudah tampil all out. Masuki lap pertama, dirinya sudah bisa menembus posisi ketiga yang bertahan hingga lap kedua. Posisi Syahrul Amin sempat menghilang dari peringkat lima besar saat balapan masuki lap ketiga. Akan tetapi, di lap 4 kembali merangsek ke urutan 4.

Syahrul Amin tampil semakin impresif. Pada lap kelima, pebalap bernomor punggung 199 tersebut mampu memimpin jalannya perlombaan. Sayangnya, perjuangan Syahrul Amin belum selesai di sini. Dia masih harus terus berjuang untuk bisa tetap merajai podium kemenangan. Meski pada lap berikutnya melorot di posisi 3 dan 4, namun Syahrul Amin kembali memimpin balapan di lap 9 dan bertahan hingga bendera finish berkibar.

"Awal lap saya berusaha menekan berusaha meninggalkan rombongan dan cukup berat buat saya. Akhirnya saya melakukan strategi untuk mundur dan membaca peta kekuatan motor para lawan saya. Dan masuki lap kedua saya mulai gas lagi untuk menekan lagi. Tapi masih belum bisa meninggalkan lawan," ungkap Syahrul Amin.

Baca Juga
Benteng Racing Team, Lahirkan Pemenang Bukan Pecundang (Video)

"Saya kembali memperbaiki strategi dan racing line. Saya pilih mundur juga untuk menjaga performa mesin dan mendinginkan motor. Tapi mulai lap keenam saya mulai menekan lagi dan melihat gap yang lumayan jauh, tapi masih bisa dikejar sama rekan tim saya Richard Taroreh," sambung Syahrul Amin.

"Dari motor di Race 2 ini bisa lebih baik dan saya mendapatkan set up yang bagus. Mesin motor gak lagi menggelitik, dan Alhamdulillah saya bisa finish di podium pertama di tahun 2018 ini. Soalnya saya sudah jarang naik podium dan saya senang bisa kembali tampil bagus dengan tim baru saya."

"Saya tidak terlalu mmeikirkan perolehan poin di klasemen, yang penting saya bisa berada di top grup saja sudah senang. Jadi saya tidak mau berandai-andai untuk Juara Nasional, tapi kalau memang Tuhan mengizinkan saya untuk Juara Nasional saya akan cukup senang dan Alhamdulillah," tutup Syahrul Amin yang musim 2016 lalu meraih Juara Nasional di Kelas Sport 150cc dan Sport 250cc.

Sedangkan finish di podium kedua adalah Richard Taroreh yang pada Race 1 kemarin tampil sebagai jawara. Di mana kini Taroreh harus mengakui keunggulan Syahrul Amin setelah tertinggal 0.118detik. Menempel ketat di posisi ketiga adalah Wahyu Aji Trilaksana dengan gap 0.569detik.

Baca Juga
Poin Pertama Gerry Salim di Red Bull MotoGP Rookies Cup 2018
Catatan dan Rekor Menarik Saat Prancis Singkirkan Argentina

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 1 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

FDR Puas dengan Indoclub Subang

FDR Puas dengan Indoclub Subang

ROAD RACE
Pebalap FDR Tak Terkejar

Pebalap FDR Tak Terkejar

INDOSPEED
Kecelakaan, Syahrul Amin Jalani Operasi

Kecelakaan, Syahrul Amin Jalani Operasi

INDOSPEED
Pelajari Kesalahan, Taroreh Menangi Balapan

Pelajari Kesalahan, Taroreh Menangi Balapan

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company