image Hasil Race 2 Kejurnas Sport 250 di Seri 2 Kejurnas IRS 2018 Podium Race 2 Kejurnas Sport 250 di Seri 2 Kejurnas IRS 2018 Awhin Sanjaya (198)

Kemenangan Awhin Sanjaya Sulit Diprediksi di Kejurnas Sport 250

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 1 July 2018

uploads/news/2018/07/kemenangan-awhin-sanjaya-sulit-92463ef9b3b5496.JPG

Kemenangan Awhin Sanjaya Sulit Diprediksi

kejurnas-irs-seri-2-75001a61e33e482
kejurnas-irs-seri-2-17289d24ccd86bb
kejurnas-irs-seri-2-872922e12219117
SPORTKU.COM

Awhin Sanjaya meraih kemenangan di Race 2 Kelas Sport 250cc pada lapa Seri 2 Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2018.

Seri 2 Kejurnas IRS 2018 berlangsung pada akhir pekan ini, 30 Juni - 1 Juli di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat. Awhin Sanjaya, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil finish di posisi terdepan dengan penuh perjuangan hingga lap penutup.

Tiga lap pembuka, Awhin Sanjaya masih tertinggal di posisi kelima di belakang Yossie Legi Sadewo, Rey Ratukore, Sigit PD, dan Richard Taroreh. Kendala sempat dihadapi Awhin Sanjaya saat harus keluar dari 5 grup terdepan saat balapan masuki lap 4.

Namun di lap 5, Awhin Sanjaya justru merangsek ke posisi tiga besar. Meski pada lap berikutnya harus kembali melorot di peringkat lima. Perlahan tapi pasti, Awhin Sanjaya mulai menemukan ritme balapnya. Pada lap 7 dan 8, Awhin Sanjaya mampu mempertahankan posisinya di peringkat 3.

Memasuki lap 9, dia semakin impresif dengan menduduki urutan runner up. Memang tak mudah untuk bisa menembus posisi terdepan, justru pada lap 10 dirinya kembali turun di posisi 4 dan di lap 11 masuk lagi di urutan 3. Kemenangan Awhin Sanjaya baru datang di lap penutup.

Baca Juga
Benteng Racing Team, Lahirkan Pemenang Bukan Pecundang (Video)

Pada lap 12 yang menjadi penutup balapan, dewi fortuna didapatkan oleh Awhin Sanjaya. Dua pebalap yang kala itu memimpin balapan justru melakukan kesalahan yang mampu dimanfaatkan dengan baik olehnya. Hingga bendera finish berkibar, Awhin Sanjaya akhirnya yang bisa menembus posisi terdepan. Kemenangan yang tak diduga oleh para lawan mainnya.

Awhin Sanjaya yang geber Honda CBR250RR finish dengan kemasan waktu terbaik 20menit 47.817detik. Tertinggal di podium kedua adalah Yossie dengan selisih waktu tipis 0.036detik. Puas di podium ketiga adalah Rey Ratukore dengan catatan waktu 20menit 47.901detik.

"Saya melakukan start dengan baik. Dari lap awal sampai akhir saya berusaha untuk terus bisa mengikuti rombongan. Saya mencoba untuk menekan tapi tidak berhasil. Dan di last lap saya mencoba mencuri posisi terdepan di tikungan S kecil. Hasilnya saya bisa finish di terdepan pada balapan kali ini," ungkap Awhin Sanjaya.

"Di tikungan S kecil kebetulan ada celah untuk bisa menyalip para pebalap yang berada di depan. Saat itu gak ada kekhawatiran untuk terus menekan, karena suspensi yang saya gunakan juga mumpuni untuk melakukan pengereman jarak dekat," sambung Awhin Sanjaya yang pada Race 1 hanya bisa finish ke-3.

Baca Juga
Rekor Terbaru Syahrul Amin di Kejurnas IRS
Sebastian Vettel Kena Hukuman Di GP Austria

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 1 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company