image

Richard Taroreh Tersingkir Ke Posisi 2 di Race 2 Kejurnas Sport 150

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 2 July 2018

SPORTKU.COM

Richard Taroreh tak mampu memperjang rekor kemenangannya di Race 2 Seri 2 Kejurnas IRS 2018.

Seri 2 Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat pad akhir pekan ini, 30 Juni - 1 Juli telah selesai dihelat. Richard Taroreh tampil dengan performa terbaiknya di Kelas Kejurnas Sport 150cc.

Penampilan Taroreh berhasil membuatnya menjadi raja podium di Race 1. Namun hasil yang kurang memuaskan harus rela diterimanya pada penyelenggaraan Race 2. Pada Race 2, pebalap Yamaha Yamalube FDR NHK SSS 549 Kaboci Racing Team ini harus puas finish sebagai runner up.

Giliran Syahrul Amin, rekan setimnya yang finish dengan perolehan waktu terbaik. Meski begitu, hasil yang dibukukan oleh Taroreh merupakan sebuah prestasi. Di mana dirinya yang memulai balapan dari grid 9 hanya tertinggal 0.118detik dari Syahrul Amin yang kemas waktu 18menit 39.375detik.

"Mungkin untuk Race 2 persaingan sedikit lebih ketat, jadi saya juga sedikit panik. Agak was-was juga, tapi beruntung di last lap bisa teratasi. Panik karena banyak pebalap yang fight, sulit diprediksi siapa pebalap yang bisa kedepan," ungkap Taroreh.

Baca Juga
Marquez Finish Terdepan, Rossi Gagal Podium di MotoGP Belanda

Menjadi kesulitan tersendiri bagi Taroreh untuk bisa menyusup ke rombongan depan. Apalagi dirinya yang pada Race 1 bisa finish terdepan harus mulai balapan dari grid 9 sesuai regulasi yang diterapkan di IRS. "Kadang saya bisa memimpin balapan, tapi di setiap tikungan ada saja pebalap yang bisa ambil alih posisi," sambung Taroreh.

"Di Race 2 sebenarnya saya tidak melakukan kesalahan berarti, tapi memang karena persaingannya saja yang sangat ketat antar pebalap. Start dari posisi 9, strategi saya sebisa mungkin agar tidak bisa ketinggalan rombongan. Makanya dari lap awal saya sudah mulai menekan."

"Untuk juara nasional, saya masih belum memikirkan ke sana. Karena balapan baru berjalan dua seri dan masih banyak seri-seri berikutnya. Jangan terlalu terpatok dengan poin, karena segala sesuatu bisa saja terjadi," pungkas Taroreh.

Baca Juga
Crosser Indonesia Kemas Poin MX2 di MXGP Pangkal Pinang
Hasil Kejurnas Gymkhana Jogjakarta 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 2 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company