image Honda CBR Dream Cup 150R - Seri 2 Kejurnas IRS 2018

Hildan Perpanjang Rekor Kemenangan di Seri 2 Kejurnas IRS 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 2 July 2018

uploads/news/2018/07/hildan-perpanjang-rekor-kemenangan-321883dcfc85f5a.jpg

Hildan Perpanjang Rekor Kemenangan

hasil-lengkap-seri-2-78772db438df456
SPORTKU.COM

M Hildan meraih kemenangan keduanya di Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2018.

Seri 2 Kejurnas IRS 2018 berlangsung pada akhir pekan ini, 30 Juni - 1 Juli di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat. Pada penampilannya kali ini, Hildan berhasil menambah panjang rekor kemenangannya di Kelas Honda CBR Dream Cup 150R.

Pebalap Honda BJB Kopiko 78 Ultraspeed Racetech Cargloss yang juga disupport oleh pabrikan ban FDR ini finish dengan perolehan waktu terbaik 16menit 26.184detik. Hasil ini menjadi kemenangan kedua Hildan setelah pada Seri 1 lalu juga finish di podium teratas.

"Dari lap pertama saya belum terlalu menekan. Lalu saya sedikit ada masalah di lap kelima yang hampir jatuh karena ada pebalap lain yang menyenggol stang motor saya. Habis itu saya ngendorin gas dulu," ungkap Hildan saat ditemui tim SPORTKU.com.

Baca Juga
Pebalap 'Terseksi' MotoGP 2018

Hampir jatuh karena tersenggol lawan, beruntung Hildan masih bisa menguasai liarnya motor balap Honda CBR150R miliknya. Berbagai strategi terus dicoba oleh Hildan untuk bisa menyusup ke barisan depan. Meski tak semudah yang dibayangkan.

Di akhir lap, Hildan mencoba untuk terus memberikan perlawanan kepada para pesaingnya. Usahanya pun terbayar sempurna setelah akhirnya Hildan bisa memimpin jalannya race. "Saya mulai memimpin balapan di last lap sejak tikungan S kecil," sambung Hildan.

"Strategi saya memang main aman dulu, gak terlalu menekan dan mengatur ritme balap. Tantangan paling berat paling dari segi motor yang memiliki spesifikasi sama antar satu pebalap dengan pebalap lainnya. Ini menjadi kemenangan saya kedua setelah Seri 1 lalu juga bisa juara," tutup Hildan.

Menangi balapan di Seri 2, Hildan meninggalkan para Pradana Boby dengan selisih waktu 0.062detik. Sedangkan Yaasiin Gabriel Somma yang harus puas bertengger di peringkat 3.

Baca Juga
Gerry Salim Finish ke-8 di Race 2 MotoGP Rookies Cup Belanda
Tim Basket Indonesia vs Thailand Di Test Event APG

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 2 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company