Spanyol Tersingkir, Iniesta Nyatakan Pensiun

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 2 July 2018

SPORTKU.COM

Andres Iniesta resmi mengumumkan pensiun dari Timnas Spanyol setelah tersingkir oleh Rusia pada Minggu (1/7) malam WIB.

Piala Dunia 2018 memang menjadi momen terakhir bagi Iniesta karena dirinya kini sudah berusia 34 tahun. Sangat disayangkan memang kebersamaan Iniesta bersama La Furia Roja harus terhenti di 16 besar.

Spanyol secara menyakitkan kalah lewat adu penalti oleh tuan rumah setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal dan extra time. Iniesta yang di laga ini masuk pada menit 67 sebenarnya bisa membawa perubahan terhadap permainan Spanyol.

Baca Juga:
Rekor Prancis vs Argentina

Namun, takdir berkata lain karena tendangan Koke dan Iago Aspas yang gagal saat adu penalti membuat Spanyol tersingkir karena kalah 3-4 dari Rusia. Setelah pertandingan, sang maestro lini tengah tersebut langsung mengkonfirmasi bahwa ini menjadi laga terakhir untuknya berseragam timnas.

"Ini menjadi pertandingan terakhir saya bersama Spanyol. Sebuah hal luar biasa telah berakhir. Terkadang sebuah akhir memang tidak seperti yang Anda impikan," ucap Iniesta dikutip Mirror.

Sejak melakukan debut pada 2006 silam, Iniesta tercatat sudah memainkan 133 pertandingan dengan torehan 13 gol dan sumbangan tiga gelar prestisius (2 Piala Eropa dan 1 Piala Dunia). Puncak penampilan hebatnya tentu saja saat menjadi pencetak gol tunggal Spanyol di final Piala Dunia 2010 lalu saat mengalahkan Belanda.

Baca Juga:
Hildan Perpanjang Rekor Kemenangan

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 2 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company