image

Juarai ITT Jerman, Tony Martin Makin Pede Hadapi Tour de France

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 2 July 2018

SPORTKU.COM

Tony Martin makin percaya diri untuk menghadapi Tour de France tahun ini.

Hal itu makin menguat setelah pebalap tim Katusha-Alpecin itu meraih gelar juara ITT Jerman beberapa waktu lalu, yang juga menjadi gelarnya yang ke-8.

Pada kejuaraan tersebut, Tony unggul atas Jasha Sutterlin (Movistar) dan Nikias Arndt (Team Sunweb) di lintasan sepanjang 45km, di Einhausen.

Pada Tour tahun ini, Tony akan membuka perlombaan untuk mendukung rekan setimnya yang baru, Marcel Kittel, di etape 1.

Baca juga:
HASIL EWS PETZEN-JAMNICA 2018 H1

"Saya akan pergi ke Tour de France dengan perasaan dan kepercayaan diri yang baik," kata Tony. "Setelah melakukan analisis singkat dan cepat dari data kinerja, saya bisa menjaga konstan dari awal hingga akhir perlombaan pada kekuatan saya. Ini sangat penting bagi seorang pebalap seperti saya," tambahnya.

Martin akan menjadi pebalap penting dalam Team Time Trial (TTT) di etape 3 dan berharap bisa muncul dengan waktu yang bisa menjaga pebalap GC di timnya, Ilnur Zakarin, di persaingan klasemen umum. Sesi Time Trial juga akan digelar di etape 20, di lintasan yang berjarak 31km, antara Saint-Pée-sur-Nivelle dan Espelette.

Pada Tour de France 2016 lalu, Tony Martin sempat mengenakan jersey kuning (jersey pemimpin race) selama tiga hari, sebelum mengalami patah tulang selangka menjelang etape 6. Dia kemudian meninggalkan balapan dalam kondisi memimpin.

Tony pindah dari Quick-Step, ke Katusha-Alpecin, pada tahun lalu dan menduduki posisi keempat dalam etape pembukaan (time trial) Tour de France dan di posisi keempat pada ITT, pada dua hari terakhir.

Baca juga:
RUSIA HANCURKAN TIKI-TAKA SPANYOL

 

Tony Martin (Foto: Teamkatushaalpecin)
tony-martin-makin-pede-163926cef34d54c.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingnews | 2 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company