Balapan Tersulit Alex Rins di MotoGP Belanda, Catat Rekor Terbaru

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 2 July 2018

Balapan Tersulit Alex Rins

SPORTKU.COM

Balapan yang menegangkan tersaji di Seri 8 MotoGP 2018, Minggu (1/7).

Persaingan ketat dalam memperebutkan podium juara berlangsung sengit di Sirkuit Assen, Belanda. Balapan yang sulit pun harus dilalui oleh para pebalap pada setiap lapnya. Diakui pula oleh Alex Rins, bahwa balapan kali ini menjadi yang paling sulit sepanjang kariernya di MotoGP.

Memulai balapan dari grid ke-5, Rins berhasil finish di podium kedua. Hasil tersebut sekaligus menjadi rekor terbaru Rins di kelas MotoGP. Di mana dirinya untuk kali kedua mampu menghasilkan podium setelah sebelumnya juga finish di posisi 3 saat balapan di Argentina.

“Sangat luar biasa bagi saya dan saya pikir balapan paling sulit dalam hidup saya di MotoGP. Saya melakukan yang terbaik, kami tahu itu akan menjadi balapan yang sangat sulit dengan banyak pebalap di depan tetapi kami berhasil dengan sangat baik," ungkap Rins.

Sebelum balapan usai, pebalap muda Spanyol itu terlibat pertempuran ketat dengan Maverick Vinales pada lap terakhir. Akan tetapi, Rins mampu menguasai pertarungan sengit itu dengan pebalap Yamaha untuk merebut tempat kedua, mengklaim hasil terbaik dengan Suzuki GSX-RR kelas premier.

“Di tengah lomba saya mencoba untuk menekan hingga 10 lap sampai akhir, saya berada di posisi keempat atau kelima grup pertama. Saya mencoba untuk menjaga irama, mencoba menyalip mereka karena saya tahu saya dapat menyelesaikan balapan di podium. Saya sering menyalip pebalap di depan dan saya menikmati balapan ini," imbuh Rins.

Baca Juga
Pebalap 'Terseksi' MotoGP 2018

"Itu luar biasa karena dua atau tiga lap sebelum saya menyusul Marc saya melihatnya sangat kuat, tapi saya merasa hebat, saya merasa baik, maka saya pikir kenapa tidak? Saya menyusulnya tetapi di putaran berikutnya dia menyusul saya jadi saya katakan, 'wow ini akan menjadi balapan yang fantastis', tetapi juga bersama Maverick dan dengan setiap pebalap, dengan (Andrea) Dovizioso, saya sangat menikmatinya."

“Sejak Qatar kami sangat cepat, di semua trek saya tidak berada di posisi pertama tetapi bisa dengan grup depan, tapi saya melakukan kesalahan kecil dan saya jatuh. Sekarang saya mencoba untuk tetap lebih tenang terutama di trek ini, Suzuki membawa mesin baru dengan sedikit lebih cepat dan itu membantu kami," kata Rins.

"Saya pikir semua balapan akan sangat bagus untuk kami dan saya akan berusaha memberikan yang terbaik di setiap balapan. Kami tahu bahwa pada hari Jumat kami sedikit menderita sehingga saya akan mencoba berada di garis depan balapan maksimal yang saya bisa," pungkasnya.

Baca Juga
Marquez Finish Terdepan, Rossi Gagal Podium di MotoGP Belanda
Risiko Milan Akibat Sanksi Financial Fair Play

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 2 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Strategi Iannone Finish Podium 3

Strategi Iannone Finish Podium 3

MOTOGP
Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

MOTOGP
Pimpin Klasemen, Marquez Tidak Jumawa

Pimpin Klasemen, Marquez Tidak Jumawa

MOTOGP
Teguran Bagi Yamaha

Teguran Bagi Yamaha

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company