image

Bawa Brasil ke Perempat Final, Neymar Ungguli Messi dan Ronaldo

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 3 July 2018

SPORTKU.COM

Brasil berhasil melaju ke perempat final Piala Dunia 2018 setelah menyingkirkan Meksiko 2-0, Senin (2/7) malam WIB.

Dua gol kemenangan Brasil di laga ini dicetak oleh Neymar pada menit 51 dan Roberto Firmino di menit ke-88. Penampilan sang bintang Neymar di laga ini memang sangat menonjol.

Terbukti, satu gol dan satu assist membuatnya terpilih sebagai pemain terbaik di pertandingan ini. Selain itu, catatan spesial pun diraih oleh pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

Dilansir Opta, satu gol yang dicetaknya membuat dirinya menyamai torehan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang sudah membuat enam gol di Piala Dunia. Namun, Neymar mencapainya dengan lebih baik karena hanya membutuhkan 38 tembakan ke gawang dibanding Messi (67) dan Ronaldo (74) tembakan.

Kemudian, catatan Neymar lainnya yang berhasil mengungguli Messi-Ronaldo adalah jumlah gol di fase gugur. Kini, pemain berusia 26 tahun tersebut sukses menjaringkan satu gol sedangkan Messi dan Ronaldo belum mencetak gol sama sekali. 

Torehan gol Neymar jelas bisa bertambah lagi karena Brasil sudah memastikan diri ke perempat final di Rusia kali ini. Dan di babak selanjutnya mereka sudah ditunggu Belgia yang menyingkirkan Jepang

Baca Juga:
Liverpool Resmi Pagari Salah Dengan Kontrak Jangka Panjang

Baca Juga:
Sanggupkah Kroasia Ulangi Momen 1998?

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 3 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company