image

Belum Akur, Rossi Berikan Pujian Untuk Marquez

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 3 July 2018

SPORTKU.COM

Valentino Rossi gagal mempertahankan rekornya musim lalu saat tampil di Sirkuit Assen, Belanda.

Seri 8 MotoGP 2018 berlangsung pada akhir pekan kemarin, Minggu (1/7) di Sirkuit Assen, Belanda. Penampilan yang kurang menguntungkan dialami oleh Valentino Rossi. Pebalap Movistar Yamaha tersebut tak bisa mempertahankan dominasinya di MotoGP Belanda.

Sejatinya Rossi memiliki peluang untuk bisa finish di podium juara atau bahkan menangi balapan yang diselenggarakan selama 26 lap itu. Namun hal itu urung terjadi. Rossi yang memulai balapan dari grid 3 hanya bisa menyelesaikan aksinya di peringkat 5.

"Ini adalah balapan yang sangat sulit. Sangat kuat dan sangat menarik. Pertama-tama saya senang berada di sana, berjuang untuk semua balapan, karena itu adalah perlombaan besar untuk dilihat. Kami bertarung dengan sangat kuat dengan semua pebalap," ungkap Rossi.

Pada balapan tersebut, Rossi juga sempat memimpin jalannya race. Akan tetapi, pada lap akhir jelang finish, pebalap Italia itu harus terlibat pertarungan sengit dengan rekan senegaranya Andrea Dovizioso. Hingga akhirnya Rossi harus puas finish ke-5.

Baca Juga
Klasemen Sementara MXGP 2018 Usai Seri Pangkal Pinang, Tim Gajser Naik Satu Peringkat

"Yang pasti saya agak sedih karena saya pikir saya bisa tiba di podium tetapi pada akhirnya saya tiba di posisi kelima," sambung Rossi yang pada musim lalu bisa finish terdepan di Sirkuit Assen. Sementara itu, pencapaian Rossi kali ini juga menjadi penampilan terburuknya di 4 balapan terakhir. Di mana dia finish ketiga di 3 seri sebelumnya.

"Jujur selama akhir pekan ini kami kompetitif, karena sirkuit ini bagus untuk M1 dan kami dapat menggunakan beberapa hal baik dari motor. Beberapa poin yang kuat. Dalam akselerasi kami tidak cukup kuat dan kami harus bekerja. Musim masih panjang dan tahun ini motor sangat bagus untuk dikendarai, tetapi dalam percepatan kami harus membuat satu langkah," tegas Rossi.

Kekalahannya di Assen, Rossi harus mengakui keunggulan Marc Marquez yang bisa menangi balapan. "Seperti yang saya katakan selama latihan, Marquez adalah yang lebih kuat. Dia lebih cepat dari kita, juga lebih cepat dari pebalap lain."

Meski hanya finish di posisi di posisi 5, namun Rossi masih belum tergusur dari peringkat runner up di klasemen sementara. Walaupun demikian, Rossi semakin tertinggal jauh dari Marquez. Tambahan 11 poin, Rossi kini mengumpulkan 99 poin atau tertinggal 41 poin dari Marquez yang pimpin perolehan poin.

Baca Juga
Hildan Perpanjang Rekor Kemenangan di Seri 2 Kejurnas IRS 2018
Sergio Ramos Ogah Pensiun dari Timnas Spanyol

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 3 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company