Comeback Sensasional, Belgia Samai Catatan Portugal 52 Tahun Silam

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 3 July 2018

SPORTKU.COM

Belgia melaju ke perempat final Piala Dunia 2018 setelah melakukan comeback gemilang menghadapi Jepang, Selasa (3/7) dini hari WIB. 

Kejutan hampir saja terjadi saat Belgia menghadapi satu-satunya wakil Asia, Jepang di Rostov Arena. Bagaimana tidak, Belgia yang difavoritkan justru tertinggal dua gol lebih dulu setelah Genki Haraguchi dan Takashi Inui menjebol gawang Thibaut Courtois di awal babak kedua.

Tapi berkat usaha keras serta perjuangan yang luar biasa, The Red Devils sanggup membalikkan keadaan dan berbalik unggul lewat gol yang dicetak, Jan Vertonghen, Maroane Fellaini, serta Nacer Chadli di masa injury time. Belgia akhirnya menang 3-2 dan berhak lolos ke babak berikutnya.

Dan usaha keras dari anak asuh Roberto Martinez yang bisa memenangi laga meski tertinggal dua gol di fase gugur Piala Dunia ternyata menorehkan rekor tersendiri. Kini Belgia menjadi tim yang kedua setelah Portugal yang mampu meraih kemenangan setelah tertinggal dua gol lebih dulu dalam waktu 90 menit.

Diketahui, hal itu terjadi di Piala Dunia 1966 saat mereka mengalahkan Korea Utara dengan skor 5-3. Sebenarnya, Jerman Barat pernah melakukan hal serupa di Piala Dunia 1970, tetapi saat itu Der Panzer melakukannya hingga babak perpanjangan waktu.

Baca Juga:
Neymar Lebih Tajam Dari Messi-Ronaldo

Baca Juga:
Timnas Indonesia Kalah Dari Thailand

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 3 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company