image

Leon Camier Turun di Suzuka 8 Hours 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Leon Camier | Editor: Andi Wahyudi | 3 July 2018

SPORTKU.COM

Leon Camier akan menjadi tandem Takumi Takahashi dan Takaaki Nakagami di ajang Suzuka 8 Hours 2018 tanggal 27-29 Juli mendatang.

Terlibatnya Leon Camier bersama Red Bull Honda sekaligus menandai kembalinya ke tim pabrik untuk pertama kalinya dalam satu dekade di Suzuka 8 Hours. Menjadi tugas berat Camier bersama Takahashi dan Nakagami untuk bisa mengakhiri puasa gelar Honda di Suzuka 8 Hours sejak 3 tahun terakhir ini.

Honda terakhir bisa menangi ajang balap ketahanan selama 8 jam di Sirkuit Suzuka, Jepang ini pada tahun 2014 lalu. Saat itu, Honda menurunkan CBR1000RRW bersama tiga pebalapnya Takumi Takahashi (Jepang), Michael van der Mark (Belanda), dan Leon Haslam (Inggris).

“Saya menantikan untuk bersaing di Suzuka 8 Hours dengan tim pabrik Honda. Kami telah melakukan pengujian untuk Suzuka 8 Hours dan kami benar-benar siap. Takumi telah memenangkan Suzuka 8 Hours tiga kali, dan Nakagami adalah pebalap MotoGP yang kompetitif. Kombinasi tiga pebalap kami harus untuk menang, jadi saya yakin kami bisa melakukannya," ungkap Camier.

Baca Juga
Balapan Tersulit Alex Rins di MotoGP Belanda, Catat Rekor Terbaru

Ketiga pebalap Honda tersebut akan mengandalkan CBR1000RRW, sepeda motor dengan spesifikasi yang sama seperti CBR1000RR SP2. Di mana motor balap tersebut juga menjadi andalan Camier di ajang World Superbike (WSBK) musim 2018 ini.

Suzuka 8 Hours sudah dimulai sejak tahun 1978 silam. Hingga kini Honda menjadi menjadi tim tersukses dengan 27 kemenangan. Sedangkan di posisi kedua ada Yamaha dengan 7 kemenangan. Yamaha sendiri juga tak terkalahkan selama 3 musim terakhir ini.

Sementara itu, tim Suzuki baru meraih 5 kemenangan. Miris bagi tim Kawasaki yang baru mengoleksi satu kemenangan di Suzuki 8 Hours. Kawasaki menangi Suzuka 8 Hours pada tahun 1993 bersama pebalap Scott Russell (Amerika) dan  Aaron Slight (New Zealand).

Baca Juga
Pebalap 'Terseksi' MotoGP 2018 (Infografis)
Tegarnya Pengemar Jepang Sikapi Kekalahan

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Leon Camier | Editor: Andi Wahyudi | 3 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company