image

Kontrak Petronas Jadi Tim Satelit Yamaha Segera Terwujud

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 3 July 2018

SPORTKU.COM

SIC Petronas terus berupaya untuk melakukan ekspansi ke grid MotoGP setelah sebelumnya juga hadir di Kejuaraan Dunia Moto2 dan Moto3.

Keterlibatan Petronas dalam upayanya untuk menjadi tim satelit di MotoGP masih belum menemui titik jelas. Namun kini diberitakan jika Yamaha Motor Racing dan Kepala Tim Razlan Razali sekaligus CEO Sepang International Circuit (SIC) akan segera mengumumkan kesepakatan mereka untuk membentuk tim satelit.

"Semuanya positif. Kami masih dalam proses menyelesaikan beberapa pertanyaan yang tidak terjawab, dengan sponsor potensial kami, dengan Yamaha, dengan pebalap potensial. Kami bukan tipe orang yang mengumumkan sesuatu sebelum waktunya," ungkap Razali.

"Pada saat yang sama kami tidak ingin mengkonfirmasi atau menyangkal apa pun yang sedang berspekulasi saat ini. Saya sadar bahwa kita harus segera go public, sehingga tidak ada yang salah tafsir. Tapi kami masih berada di tengah-tengah diskusi, jadi kami belum bisa mengumumkan apa pun."

Baca Juga
Bikers HOG Anak Elang Jakarta Sarapan Bareng Ketua MPR

Tak ingin membuat publik semakin penasaran, Razali mengatakan jika pihaknya akan mengumumkan kontraknya dengan Yamaha sebelum balapan di Jerman. Artinya, pengumuman resmi dari mereka setidaknya akan dikeluarkan sebelum tanggal 15 Juli mendatang.

Mengenai pebalap yang akan mengisi skuad SIC Petronas Yamaha, ada kemungkinan besar adalah Dani Pedrosan dan Franco Morbidelli. Dengan Pedrosa hingga kini memang masih belum terjadi kesepakatan. Sedangkan Morbidelli dikabarkan telah menyepakati kontrak.

"Akan ada 99,9 persen tim satelit Yamaha pada 2019. Saya tidak ingin mengingkari hal itu. Saya tidak menentang di sini. Kami sangat dekat. Salah satu dari keduanya (Pedrosa dan Morbidelli) kurang lebih merupakan kesepakatan yang dilakukan. Untuk pebalap kedua, kami masih menunggu keputusan," sambung Lin Jarvis, bos tim Yamaha.

Baca Juga
Nico Julian Belum Terkalahkan di Seri 2 Kejurnas IRS 2018
5 Pelatih Piala Dunia 2018 Jebolan La Liga

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 3 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company