image

Akhirnya! Inggris Lepas Kutukan Adu Penalti

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 4 July 2018

SPORTKU.COM

Inggris berhasil mengirim pulang wakil CONMEBOL, Kolombia lewat drama adu penalti di babak 16 besar, Rabu (4/7) dini hari WIB.

Setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal dan 2x15 menit babak tambahan. Pertandingan pun mau tidak mau harus diselesaikan lewat adu penalti.

Kekhawatiran pun muncul dari publik Negeri Ratu Elizabeth karena sebelumnya mereka selalu kandas jika menghadapi adu penalti. Tercatat, enam dari 12 penampilan terakhir mereka di turnamen Internasional kalah karena adu penalti.

Hal itu kian diperparah karena belum ada penjaga gawang Inggris setelah David Seaman yang mampu menggagalkan penalti lawan sejak Piala Dunia 1998.

Tetapi, di Piala Dunia 2018 ini kutukan tersebut akhirnya berhasil dilewati. Tiga penendang mereka, Harry Kane, Kieran Trippier, serta Eric Dier berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Hanya Jordan Henderson saja yang gagal setelah tendangannya ditepis David Ospina.

Sebaliknya, dua penendang Kolombia gagal dalam mengeksekusi penalti, yakni Mateus Uribe serta Carlos Bacca. Tendangan Uribe membentur mistar gawang sedangkan Bacca ditepis dengan baik oleh Jordan Pickford sehingga membuat Inggris untuk pertama kalinya menang lewat adu penalti

Untuk Pickford, namanya kini masuk dalam buku sejarah karena menjadi kiper kedua setelah Seaman yang berhasil menggagalkan penalti lawan. Seperti diketahui, di Piala Dunia 1998 silam, Seaman mampu menggagalkan penalti dari Hernan Crespo meski akhirnya mereka tetap kalah dengan skor 3-4 dari Argentina.

Lepasnya kutukan penalti jelas membuat lega publik Inggris. Dan kini, tantangan selanjutnya untuk anak asuh Gareth Southgate adalah Swedia sebagai lawan mereka di perempat final.

Baca Juga:
Neymar Lebih Tajam Dari Messi-Ronaldo

Baca Juga:
Persija Dipermalukan Perseru

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 4 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company