image

Tekuk Swiss, Swedia Ulang Memori Piala Dunia 1958

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 4 July 2018

SPORTKU.COM

Swedia sukses memastikan satu tempat di perempat final Piala Dunia usai membekuk Swiss pada Selasa (3/7) malam WIB.

Tidak diunggulkan di awal pertandingan, Swedia sukses membuat kejutan pada pertandingan kali ini. Memang dominasi permainan dipegang oleh Swiss hampir sepanjang laga.

Namun, Swedia yang memainkan pola serangan balik bermain efektif di babak kedua hingga Emil Forsbersg sukses menjebol gawang Swiss di menit ke-66. Setelah gol tersebut, praktis tim berjuluk The Blue Yellow bermain sangat bertahan sehingga membuat Swiss kesulitan sampai pertandingan berakhir.

Hasil ini pun membuat Swedia berpeluang mengulang prestasi seperti di Piala Dunia 1994 silam saat mereka meraih peringkat ketiga di Piala Dunia Amerika Serikat (AS). Selain itu, dilansir Opta, hasil ini menjadi yang kedua kalinya bagi tim asal Skandinavia tersebut meraih dua kemenangan beruntun di Piala Dunia sejak 1958.

Seperti diketahui, di Piala Dunia 1958, Swedia meraih hasil terbaik mereka sepanjang sejarah dengan meraih dua kemenangan beruntun di perempat final dan semi final. Sayangnya, di partai puncak mereka harus takluk dari Brasil yang keluar sebagai juara.

Sedangkan di Rusia kali ini, sebelum menaklukan Swiss, anak asuh Janne Andersson terlebih dulu menghajar Meksiko 3-0. Kini, mereka pun sudah memastikan diri lolos ke perempat final dan akan berhadapan dengan Inggris.

Baca Juga:
Sanggupkah Kroasia Ulangi Momen 1998?

Baca Juga:
Muguruza: Wimbledon Tak Ternilai

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 4 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company