image

Melawan Kolombia, Kane Bukukan Tiga Rekor Sekaligus

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Squawka | 4 July 2018

SPORTKU.COM

Performa Harry Kane bersama Timnas Inggris memang menyedot perhatian publik di Piala Dunia 2018 kali ini.

Bagaimana tidak, satu gol dari titik putih yang dicetaknya ke gawang Kolombia membawanya meraih tiga rekor sekaligus. Seperti dikutip Squawka, kini Kane sudah menyamai torehan gol Gary Lineker yang di Piala Dunia 1986 mencetak enam gol. Patut diingat, bahwa tidak ada pemain Inggris yang bisa mencetak lebih dari enam gol di Piala Dunia.

Selanjutnya, striker Tottenham Hotspur tersebut juga menjadi pemain Inggris pertama yang bisa mencetak gol di tiga laga secara beruntun Piala Dunia (Tunisia 2 gol, Panama 3 gol, kontra Belgia tidak dimainkan).

Dan yang terakhir, pemain berusia 24 tahun tersebut menyamai rekor Tommy Lawton di tahun 1939 yang berhasil mencetak gol di enam pertandingan secara beruntun bersama The Three Lions. Sebagai catatan, enam laga yang sudah dimainkan Kane, tiga diantaranya adalah pertandingan uji coba sebelum Piala Dunia bergulir.

Dan kini, Kane pun memimpin daftar top skor Piala Dunia 2018 dengan torehan enam gol. Pesaing terdekatnya kini hanya Romelu Lukaku yang tertinggal dua gol olehnya. Sekarang, publik Inggris pun masih menunggu rekor apalagi yang akan ditorehkan oleh Kane mengingat mereka sudah memastikan satu tempat di perempat final.

Baca Juga:
VAR, Mencari Solusi Atau Timbulkan Kontroversi?

Baca Juga:
5 Dosa Besar Joachim Loew di Piala Dunia 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Squawka | 4 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company