image

Aspar Racing Gantikan Tim Tech3

Text : Suhartono | Photo / Video : Andar De Moto | Editor: Andi Wahyudi | 4 July 2018

SPORTKU.COM

Pabrikan berlogo Garpu Tala masih terus melakukan upaya untuk mencari pengganti Tech3 sebagai tim satelit di kelas premier MotoGP.

Sejak kesepakatannya dengan Tech3 diumumkan bubar, berbagai pertanyaan terus mencuat mengenai siapa yang akan menggantikannya. Kini sedikit menemui titik terang. Kabarnya, pabrikan Jepang ini telah menyepakati kontrak dengan Aspar Racing -kini bernama Angel Nieto Team-.

Bersama tim yang dikomandani oleh Jorge Martinez tersebut, keduanya akan menjalani kesepakatan selama tiga tahun hingga akhir musim 2021 mendatang. Soal kabar ini, Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Racing tidak menampiknya. "Ya, kami sudah sepakat tentang itu," katanya.

Selain itu, Jarvis juga mengiyakan mengenai status Jorge Martinez yang akan mengambil pekerjaan sebagai konsultan. "Itu juga benar. Itu telah disetujui. Di Assen, akhir pekan pertama di mana saya benar-benar mampu menangani semua masalah itu dengan jelas," jelas Jarvis.

Dikabarkan lebih lanjut, tim juga kemungkinan besar akan mempercayakan Wilco Zeelenberg untuk mengambil alih peran sebagai manajer tim. Zeelenberg sendiri saat ini menjadi analis performa untuk pebalap Maverick Vinales.

Baca Juga
Carmelo Ezpeleta, Dulu Ternyata Seorang Atlet Pelota

Sementara itu, mengenai pebalap yang akan mengisi skuat SIC Petronas Yamaha masih belum menemui kejelasan. Saat ini ada dua nama Dani Pedrosa dan Franco Morbidelli. Dengan Pedrosa hingga kini memang masih belum terjadi kesepakatan. Sedangkan Morbidelli dikabarkan telah menyepakati kontrak.

"Kami masih berada di awal Juli, balapan masih panjang tahun ini, jadi kami tidak perlu terburu-buru. Pertama kami akan membuat pernyataan tentang tim, kemudian pengumuman kedua mengenai pebalap juga akan mengikuti," sambung Jarvis.

"Kami sekarang memiliki acuan dari Moto3 ke Moto2 dan kemudian ke MotoGP di tim balap GP kami. Kami dapat memastikan bahwa tim balap kami menawarkan peluang kepada para pebalap untuk pengembangan dari kelas terkecil hingga kelas utama. Faktor kinerja harus ada."

"Kami memiliki proyek yang seimbang dengan pebalap muda dari Malaysia dan dengan pebalap kompetitif dari Eropa. Kami akan memungkinkan mereka untuk mencapai kinerja yang diinginkan. Kami telah menjawab semua pertanyaan penting dan di masa depan kami dapat menawarkan promosi dari Moto3 ke MotoGP," tutup Jarvis.

Baca Juga
Bikers HOG Anak Elang Jakarta Sarapan Bareng Ketua MPR
Tekuk Swiss, Swedia Ulang Memori Piala Dunia 1958

Text : Suhartono | Photo / Video : Andar De Moto | Editor: Andi Wahyudi | 4 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company