image Kokpit Cannondale SystemSix yang terintegrasi Desain frame Cannondale SystemSix yang keren Cannondale SystemSix Cannondale SystemSix

Cannondale Perkenalkan SystemSix Baru

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Cannondale | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Businessinsider | 4 July 2018

uploads/news/2018/07/road-bike-terbaru-cannondale-90619487aa02c2d.jpg

Road Bike Terbaru Cannondale

cannondale-perkenalkan-systemsix-baru-77504d0096ec6c8
cannondale-perkenalkan-systemsix-baru-77595799bad5a3b
cannondale-perkenalkan-systemsix-baru-31965156005c5ba
cannondale-perkenalkan-systemsix-baru-93625f3ccdd27d2
SPORTKU.COM

Cannondale memperkenalkan SystemSix terbaru hanya beberapa hari sebelum dimulainya Tour de France. 

Produsen sepeda Amerika, Cannondale, pada baru-baru ini meluncurkan sepeda jalan raya aero pertamanya, SystemSix. Road bike ini diklaimnya sebagai "road bike sesungguhnya” dan yang tercepat, paling efisien, dan paling cepat di pasar saat ini.

Klaim tersebut berangkat dari pengujian ekstensif yang menggunakan dinamika fluida komputasi, data terowongan angin, dan "putaran umpan balik yang konstan."

"SystemSix adalah hasil dari desain ground-up, dimana setiap elemen dioptimalkan untuk mengejar kecepatan," kata Nathan Barry, seorang insinyur desain Cannondale.

“Gaya tarik aerodinamis adalah kekuatan resistif terbesar yang harus dilalui rider. Jadi ini penting bagi semua orang, bukan hanya pebalap. SystemSix memberikan lebih banyak kecepatan, lebih banyak rider, lebih banyak waktu,” tambahnya.

Baca juga:
ATURAN DI TOUR DE FRANCE YANG JARANG DIKETAHUI

Baca juga:
TEKUK SWISS, SWEDIA ULANG MEMORI PIALA DUNIA 1958

SystemSix muncul dengan frame aero yang tampak mencolok dan kokpit, roda HollowGram dengan profil yang dalam, rem cakram serta groupset elektronik Shimano Di2. Sepeda akan dijual di AS seharga $11.000 (sekitar Rp154 juta). Ada pula versi lain dengan paket komponen yang berbeda dan lebih terjangkau, SystemSix Ultegra ($4.000 sekitar Rp56 juta).

Nama SystemSix sendiri berasal dari pendekatan enam titik khas Cannondale untuk desain yang terintegrasi dalam frame, garpu, roda, seatpost, stang dan stem. Hasilnya, kata perusahaan tersebut, adalah sepeda yang paling cepat tidak hanya di terowongan angin tetapi juga di jalanan.

Dengan SystemSix, Cannondale tampaknya serius untuk meningkatkan permainannya pada kategori road-race. Sekarang, mereka akan bersaing secara langsung melawan Trek Madone, Specialized Venge, Canyon Aeroad, dan lainnya.

Hingga saat ini, sepeda balap utama Cannondale adalah SuperSix EVO, “pendaki” yang hebat dan serba bisa, namun tidak memiliki kualitas aero yang lebih baik dari SystemSix.

Desain frame Cannondale SystemSix yang keren
cannondale-systemsix-2019-64953799bad5a3b.jpg

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Cannondale | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Businessinsider | 4 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Urge Rilis Helm Convertible

Urge Rilis Helm Convertible

NEW PRODUCT
MTB Enduro Nicolai Baru

MTB Enduro Nicolai Baru

NEW PRODUCT
V10 29er Siap Meluncur

V10 29er Siap Meluncur

NEW PRODUCT
Leatt Rilis Helm Enduro

Leatt Rilis Helm Enduro

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company