3 Pebalap FDR Kuasai Klasemen Sementara Kejurnas IRS 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 4 July 2018

SPORTKU.COM

Tiga pebalap menguasai posisi teratas di klasemen sementara Kejurnas IRS 2018 Kelas FDR Sport 150.

Seri 2 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2018 berlangsung pada akhir pekan kemarin, 30 Juni - 1 Juli di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat. Tiga pebalap di tim yang mendapat dukungan dari ban balap FDR menguasai klasemen sementara di Kelas Sport 150cc.

Posisi teratas masih dikuasai oleh Richard Taroreh. Dari 4 balapan yang sudah digelar (1 seri 2 race), pebalap Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci Racing Team telah memiliki 2 kemenangan. Masing-masing di Race 2 Seri 1 dan Race 1 Seri 2.

Hasil itu membuat Taroreh semakin kokoh di posisi puncak. Kini pebalap bernomor 179 itu berkuasa dengan 86 poin. Meski begitu, Taroreh tak langsung jumawa dengan hasil yang dicapainya ini. Bahkan dirinya masih belum bisa menentukan target untuk meraih gelar Juara Nasional Kejurnas IRS 2018.

"Untuk juara nasional, saya masih belum memikirkan ke sana. Karena balapan baru berjalan dua seri dan masih banyak seri-seri berikutnya. Jangan terlalu terpatok dengan poin, karena segala sesuatu bisa saja terjadi," ungkap Taroreh.

Baca Juga
Carmelo Ezpeleta, Dulu Ternyata Seorang Atlet Pelota

Sementara itu, penampilan apik Syahrul Amin di Seri 2 juga menambah keuntungan tersendiri. Rekan setim Taroreh ini mampu merangkak naik dari sebelumnya ke-11 menjadi peringkat runner up. Syahrul Amin menduduki posisi kedua klasemen sementara Kejurnas IRS 2018 dengan torehan 56 poin.

Hasil itu berkat penampilan memukau Syahrul Amin selama dua race. Pada Race 1, Syahrul Amin meraih podium runner up. Penampilannya semakin menjadi-jadi di Race 2 dengan finish di posisi terdepan. Sama halnya dengan rekan setimnya, Syahrul Amin masih belum bisa memprediksi siapa yang akan meraih Juara Nasional musim ini.

Sedangkan di posisi 3 klasemen sementara Kejurnas IRS 2018 Kelas Sport 150 adalah Wawan Wello. Wello tak tergeser dari posisi sebelumnya. Masih berada di peringkat 3, pebalap Bromo Jawa Mix Dinnar Cahaya FDR NHK Rob1 Uma SSS ini tertinggal hanya 12 poin dari Syahrul Amin.

Baca Juga
Belum Akur, Rossi Berikan Pujian Untuk Marquez
Aturan di Tour de France yang Jarang Diketahui

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 4 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

FDR Puas dengan Indoclub Subang

FDR Puas dengan Indoclub Subang

ROAD RACE
Pebalap FDR Tak Terkejar

Pebalap FDR Tak Terkejar

INDOSPEED
Kecelakaan, Syahrul Amin Jalani Operasi

Kecelakaan, Syahrul Amin Jalani Operasi

INDOSPEED
Pelajari Kesalahan, Taroreh Menangi Balapan

Pelajari Kesalahan, Taroreh Menangi Balapan

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company