image

Pemain Termahal di Piala Dunia 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Fajrin | Editor: Andi Wahyudi | 4 July 2018

SPORTKU.COM

Piala Dunia 2018 memang identik sebagai ajang bagi para pemain unjuk gigi untuk menaikkan nilai jual mereka di bursa transfer.

Dibukanya bursa transfer musim panas berbarengan dengan Piala Dunia memang menjadi dilema bagi setiap klub yang ingin belanja pemain. Bagaimana tidak, performa pemain incaran di Piala Dunia jelas mempengaruhi harga. 

Dan itulah yang terjadi kali ini, beberapa pemain yang namanya digosipkan di bursa transfer menampilkan performa cemerlang di Rusia. Diantaranya Harry Kane, Neymar, dan Kylian Mbappe. Seperti diketahui tiga nama tersebut merupakan incaran raksasa Spanyol, Real Madrid. 

Namun, upaya Los Blancos untuk merekrut setidaknya salah satu dari mereka harus melihat daftar harga pemain yang dirilis oleh lembaga studi CIES Football Observatory. Tentu menarik untuk dilihat para klub top Eropa yang ingin melihat harga daftar pemain buruan mereka agar menyesuaikan dengan kantong mereka.

Baca Juga:
VAR Bukan Solusi Mencegah Kontroversi

Dilansir CIES, pemain yang punya harga tertinggi saat ini adalah striker Timnas Inggris, Harry Kane dengan banderol mencapai 201 juta euro atau setara Rp3,2 triliun. Memang cukup masuk akal mengingat Kane sudah mengemas enam gol dan memimpin top skor sementara Piala Dunia 2018. Kemudian, di posisi kedua ada penyerang Brasil, Neymar Jr. yang memiliki nilai jual 195 juta euro. 

Selanjutnya, ada penyerang muda Prancis, Kylian Mbappe yang menampilkan penampilan luar biasa saat menyingkirkan Argentina di babak 16 besar. Saat ini, Mbappe punya nilai jual sebesar 186 juta euro. Disusul Lionel Messi yang ada di posisi empat dengan harga 184 juta euro.

Yang mengejutkan, tidak ada nama Ronaldo di posisi 20 besar yang dirilis CIES karena kapten Portugal itu hanya duduk di urutan 24 dengan nilai jual 103 juta euro. Padahal, musim lalu ia mampu mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions yang ketiga kalinya secara beruntun. Tapi, karena faktor usia dan terhentinya langkah Portugal di 16 besar bisa menjadi sebab harga Ronaldo menurun.

Diketahui dalam menentukan nilai setiap pemain, CIES diketahui menggunakan enam kriteria penilaian. Keenam kriteria tersebut adalah akurasi tendangan, menciptakan peluang, distribusi bola, ketelitian bermain, kemampuan fisik, dan keberanian mengambil risiko.

Mau melihat daftar lengkapnya? Berikut ini kami tampilkan daftar 20 besar pesepakbola dengan nilai tertinggi saat ini.


pesepakbola-termahal-2018-6482390e3f1d833.jpg

Baca Juga:
Kane, Si Pencetak Rekor!

Baca Juga:
Klasemen Sementara Kejurnas IRS 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Fajrin | Editor: Andi Wahyudi | 4 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company