image

Soal Rumor Gantung Helm, Pedrosa: Hormati Keputusan Saya

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 4 July 2018

SPORTKU.COM

Dani Pedrosa masih belum memutuskan tentang masa depannya di MotoGP.

Sejak keputusannya hengkang dari Repsol Honda, kini kabar Pedrosa tentang spekulasinya akan gantung helm semakin menyeruak ke publik. Pebalap Spanyol itu juga dikait-kaitkan untuk tetap tinggal di grid MotoGP jika menandatangani kontrak dengan tim satelit baru SIC Petronas Yamaha.

Akan tetapi, hingga kini belum juga ada kabar jelas mengenai kepastian masa depan Pedrosa. Yamaha yang kemungkinan besar akan mengambil proyek tim satelit dengan kolaborasinya bersama Petronas, SIC (Sepang International Circuit) dan Angel Nieto Team -dulu Aspar Racing- juga masih bungkam.

Menjawab keingintahuan publik, Pedrosa menegaskan jika dirinya telah mencapai keputusan tentang masa depannya di MotoGP. Hanya saja, Pedrosa baru akan mengumumkannya berita tersebut dalam konferensi pers sebelum MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring.

"Saya akhirnya membuat keputusan tentang masa depan saya. Saya ingin dapat berkomunikasi secara pribadi dan kepada semua orang pada saat yang sama," tulis Pedrosa dalam pernyataan singkat dikutip dari laman Motorsport.

Baca Juga
MotoGP Belanda, Balapan Terbaik 2018

"Oleh karena itu, di Sachsenring saya akan mengadakan konferensi pers untuk mengumumkannya. Saya berharap publik akan menghormati keputusan saya," sambung Pedrosa yang sejauh ini sudah mengantongi 3 gelar Juara Dunia (1 kali di Kelas 125cc dan 2 kali di 250cc).

Sementara itu, hubungan Pedrosa dengan Honda memang sudah terjalin sejak lama. Ketika Pedrosa pertama kali turun balap di ajang GP pada Kelas 125cc, dia sudah menjadi salah satu andalan Honda. Pada tahun 2003 yang menjadi musim terakhir Pedrosa di Kelas 125cc, dia juga sekaligus keluar sebagai Juara Dunia.

Tahun 2004 dan 2005, Pedrosa naik ke Kelas 250cc. Selama dua tahun tersebut, Pedrosa juga sukses besar dengan menjadi Juara Dunia. Baru di musim 2006, Pedrosa membalap dengan Repsol Honda di kelas bergengsi MotoGP. Namun hingga kini belum lagi menambah gelar juara dunia.

Baca Juga
Vinales Kembali Ke Performa Terbaiknya
Pemain Termahal di Piala Dunia 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 4 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company