image

Zak Brown Ungkap Kelemahan McLaren

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : F1fansite | Editor: Andi Wahyudi | 5 July 2018

SPORTKU.COM

Zak Brown, CEO McLaren F1 akhirnya angkat bicara perihal performa timnya dan kepergian Eric Boullier dari kepemimpinannya.

Kepergian Eric Boullier semakin menambah keperihan bagi Tim McLaren. Zak Brown, sebagai orang yang bertanggung jawab atas tim ini mulai membuka apa yang membuat timnya belum kompetitif hingga pertengahan musim. Bagi Brown, satu aspek yang digarisbawahi adalah mengenai kerja sama dalam tim yang belum tercipta secara baik. Menurutnya, McLaren masih bergerak dengan lambat untuk menyikapi persaingan yang ada.

Baca juga:
LEBIH DEKAT DENGAN ADI INDIARTO

"Alasan mengapa mobil kami tidak tampil di trek adalah karena kami tidak tampil baik sebagai tim. Apa yang saya lihat adalah kami selalu terlambat untuk bereaksi, kami perlu menyederhanakan hal-hal dalam organisasi dan kami harus beroperasi seperti tim balap," ujar Zak Brown, seperti dilansir grandprix247.

Selain itu, dari pandangan seorang bos, Zak Brown menilai bahwa tim yang saat ini digawangi masih terlalu kikuk. Baginya itu bukan merupakan kesalahan dari satu orang saja, melainkan tanggung jawab seluruh tim untuk bisa mengubah pola kerja yang baru.

Baca juga:
YOYOK CEMPE BAGIKAN RAHASIA KESEHATANNYA

"Pekerjaan saya adalah untuk mendapatkan 700 hingga 800 orang untuk bekerja secepat mungkin, berkomunikasi dengan baik karena itu adalah orang-orang yang memproduksi mobil balap. Jadi kami mungkin memiliki masalah mobil balap, tetapi bagaimana kami membangun mobil balap itu yang sebenarnya menjadi masalah," jelas Brown.

Mengenai kepergian Eric Boullier yang telah empat tahun bersama, akhirnya Zak Brown mengerti alasan pengunduran dirinya. "Eric telah berada di sini selama empat tahun, dia berkontribusi banyak untuk tim, dia mencintai McLaren dan akhirnya dia merasa cara terbaik bagi tim ini untuk bergerak maju adalah jika dia mengundurkan diri. Kami mendiskusikannya, dan akhirnya saya menerima keputusannya," pungkas Brown.

Baca juga:
TUNER INI MASIH LIHAI BALAP

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : F1fansite | Editor: Andi Wahyudi | 5 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company