image

Soal Ronaldo, Juventus Pilih Diam

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : JuveFC | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Sky Italia | 5 July 2018

SPORTKU.COM

Direktur Umum sekaligus CEO Juventus, Giuseppe Marotta memilih diam ketika ditanyakan soal kemungkinan Juventus datangkan Cristiano Ronaldo.

Merebaknya isu seputar kepindahan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo ke Juventus masih ditanggapi dingin oleh petinggi klub asal Turin tersebut. Direktur Umum sekaligus CEO Juventus, Giuseppe Marotta memilih diam ketika ditanyakan soal kemungkinan pemain asal Portugal itu berlabuh ke Allianz Stadium musim depan.

“Bisakah penggemar Juve mulai memimpikan Cristiano Ronaldo? Saya tak akan berbicara soal kemungkinan itu,” kata Marotta seperti dikutuip dari Sky Italia, Rabu (4/7).

Sebelumnya Real Madrid telah mempertimbangkan untuk menjual Ronaldo ke Juventus dengan biaya transfer sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun. Dengan demikian maka pemain berusia 33 tahun itu akan menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan oleh Bianconerri dalam sepanjang sejarah klub mereka.

Sebelumnya, rekor pemain termahal yang pernah dibeli Juventus adalah striker asal Argentina, Gonzalo Higuain. Ia ditebus pada musim panas 2016 lalu dari kesebelasan Napoli dengan nilai transfer 90 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Baca juga
Zak Brown Ungkap Kelemahan McLaren

Uniknya, bila Ronaldo benar akan berlabuh ke Juventus, maka ia akan berduet bersama Higuain dimana keduanya pernah bermain bersama di Madrid dalam kurun tahun 2009 sampai 2013 lalu.

Ronaldo sendiri masih terikat kontrak bersama Madrid sampai tahun 2021 mendatang. Namun, masalah yang menimpanya di Spanyol seperti pelanggaran pajak dan wacana mendatangkan pemain seperti Neymar dan Kylian Mbapper membuat dirinya ingin pergi dari Santiago Bernabeu.

Bersama Madrid, Ronaldo telah memenangkan segalanya, termasuk lima gelar Liga Champions—yang mana tiga gelar terakhir dilakukan secara beruntun.

Juventus sendiri rencananya akan memberikan kontrak berdurasi selama empat musim dengan bayaran 30 juta euro atau sekitar Rp484 miliar setiap tahun.

 

Baca juga
Serena Williams Semakin Memukau

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : JuveFC | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Sky Italia | 5 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Meriahnya Pesta Juara Persija Jakarta

Meriahnya Pesta Juara Persija Jakarta

FOOTBALL
Awan Hitam di Bumi Sriwijaya

Awan Hitam di Bumi Sriwijaya

FOOTBALL
Galeri Foto: Pesta Juara Persija

Galeri Foto: Pesta Juara Persija

FOOTBALL
Sindiran Teco Untuk Mario Gomez

Sindiran Teco Untuk Mario Gomez

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company