Vinales Optimis Hadapi Sisa Musim 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 5 July 2018

SPORTKU.COM

Maverick Vinales berhasil finish di podium ketiga pada balapan yang sulit di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7).

Raihan podium dengan finish di peringkat ketiga membuat Vinales semakin optimis bisa menantang gelar Juara Dunia MotoGP 2018 bersama Marc Marquez. Vinales juga semakin percaya diri lantaran dukungan kuat pabrikan dengan membawa perubahan besar setelah libur musim panas.

Hasil ini menjadi podium kedua Vinales sepanjang musim 2018. Di mana pebalap Spanyol tersebut terakhir kali finish di podium juara saat tampil di Sirkuit Austin, Amerika dengan finish sebagai runner up. Ini menandai penampilan terbaik Vinales dalam beberapa balapan.

Dengan pencapaiannya di MotoGP Belanda, pebalap Spanyol itu menganggap masih mungkin untuk memperjuangkan gelar Juara Dunia MotoGP 2018. Namun dengan syarat, pabrikan Jepang ini harus bisa membuat perubahan besar dengan paket elektronik dan meningkatkan percepatan M1.

"Saya berharap di musim panas dapat membawa sesuatu yang besar dan kami dapat memiliki kesempatan untuk memperjuangkan gelar. Saya senang, kami memulihkan kepercayaan diri di akhir pekan, terutama bekerja sangat baik untuk balapan," ungkap Vinales.

Baca Juga
MotoGP Belanda, Balapan Terbaik 2018

"Yang pasti saya merasa baik dengan full tank, bahkan lebih baik dari putaran balapan terakhir yang sulit, kami menyiapkan sepeda motor untuk lap pertama. Saya berharap masalah selesai, masih pada elektronik yang kita butuhkan untuk ditingkatkan karena dibandingkan dengan lawan saya pikir kita jauh."

"Tapi bagaimanapun kami berada di jalan yang baik. Saya pikir cara kami bekerja akhir pekan ini adalah yang benar, bekerja banyak untuk balapan, tidak untuk satu lap. Saya pikir motor kami berada pada level yang bagus, pada sasis saya pikir kami benar-benar bagus di tikungan cepat, saya merasa hebat," tegas Vinales.

Dengan finish ketiga di Sirkuit Assen, Vinales sekaligus mampu mempertahankan posisinya di urutan 3 klasemen sementara. Menambah nilai 16, kini dirinya kemas 93 poin. Vinales hanya tertinggal 6 pin dari rekan setimnya Valentino Rossi yang duduki peringkat runner up. Sedangkan Marquez di posisi puncak dengan 140 poin.

Baca Juga
Klasemen Sementara Kejurnas IRS 2018 Usai Seri 2
Soal Ronaldo, Juventus Pilih Diam

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 5 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Strategi Iannone Finish Podium 3

Strategi Iannone Finish Podium 3

MOTOGP
Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

MOTOGP
Pimpin Klasemen, Marquez Tidak Jumawa

Pimpin Klasemen, Marquez Tidak Jumawa

MOTOGP
Teguran Bagi Yamaha

Teguran Bagi Yamaha

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company