image

SIC Racing Gantikan Tech3

Text : Suhartono | Photo / Video : Motorsport | Editor: Andi Wahyudi | 5 July 2018

SPORTKU.COM

SIC Racing tak menunggu lama lagi akan segera diumumkan untuk bergabung di ajang MotoGP mulai musim 2019 mendatang.

Sebagai pendatang baru di grid MotoGP, SIC Racing akan menjalankan sepasang motor Yamaha YZR-M1 hingga musim 2021 mendatang. Ini sekaligus mengakhiri pencarian Yamaha yang ditinggalkan oleh tim satelit lama Tech3. Tech3 sendiri akan bergabung dengan KTM.

Meski belum diumumkan secara resmi namun bisa dipastikan jika SIC Racing akan menjadi tim satelit pabrikan asal Jepang tersebut. SIC Racing juga akan menjadi bagian dari Angel Nieto Team yang saat ini menjadi tim satelit Ducati.

"Angel Nieto Racing Team (ANRT) dan Sepang International Circuit (SIC) pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan, dari musim MotoGP 2019, SIC akan mengambil alih dua kelas MotoGP dari ANRT," kata sebuah pernyataan tim yang dikutip SPORTKU.com dari Motorsport.

Dalam pernyataan tersebut, juga diumumkan jika Jorge Martinez selaku pemilik Angel Nieto akan menjabat sebagai Sporting Advisor. Masuknya SIC Racing memungkinkan mulai tahun 2019 mendatang maka akan ada 11 tim di grid position. Di mana Marc VDS yang saat ini menjadi tim satelit Honda tidak mungkin melanjutkan aksinya karena masalah internal mereka.

Baca Juga
MotoGP 2010 Tercatat Paling Mematikan, Dua Pebalap Tewas

SIC Racing sendiri merupakan tim balap asal Malaysia yang dimiliki oleh Sirkuit Sepang. Tim ini sebelumnya juga telah berkompetisi di dua Kejuaraan Dunia Moto3 dan Moto2 sejak didirikan kembali pada tahun 2014.

Sementara itu, sejak bergabung di MotoGP pada tahun 2010, Angel Nieto Team -sebelumnya Aspar Team- pernah menjadi tim satelit Ducati, Honda dan Aprilia. Tetapi tim tersebut belum pernah mencetak podium di kelas utama, meskipun mengandalkan pebalap kenamaan seperti Eugene Laverty.

Angel Nieto Team saat ini diperkuat oleh Alvaro Bautista yang menggeber mesin Ducati Desmosedici GP17 dan rekan setimnya Karel Abraham dengan pacuan Ducati Desmosedici GP16.

Dikabarkan, Dani Pedrosa dan Franco Morbidelli akan menjadi pebalap dalam proyek SIC Petronas Yamaha.

Baca Juga
New Vespa Sprint Carbon Tampil Sporty
Politikus Ini Dukung Wacana Libur Nasional Bila Inggris Juara Piala Dunia 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Motorsport | Editor: Andi Wahyudi | 5 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company