image

Sebut Inggris Sebagai 'Perampok', Maradona Minta Maaf

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Goal | Editor: Dedi Hermawan | 6 July 2018

SPORTKU.COM

Legenda Argentina, Diego Maradona, akhirnya meminta maaf atas ucapannya yang menyebut Inggris sudah merampok Kolombia.

Sensasi dan kontroversi sepertinya tidak pernah lepas dari sosok Maradona. Yang terbaru, pria berusia 57 tahun tersebut mengucapkan komentar berbau kontroversi saat Inggris menyingkirkan Kolombia lewat adu penalti, Rabu (4/7). 

Saat itu Maradona menuduh wasit Mark Geiger membantu Inggris untuk memenangi laga. Indikator dari Maradona adalah Harry Kane yang disebutnya melakukan pelanggaran tapi wasit justru melihat hal sebaliknya, dan memberikan penalti untuk The Three Lions.

“Pertandingan ini diputuskan oleh seorang pria dan jika Anda mencari namanya di Google, dia tidak harus memimpin pertandingan sebesar ini. Geiger orang Amerika, apakah ini sebuah kebetulan?,” ujar Maradona saat itu seperti dilansir BBC.

Baca Juga:
Odriozola Jadi Rekrutan Pertama Madrid

Mendengar ucapan Maradona tersebut, FIFA langsung mengeluarkan kecaman keras. Apalagi hal itu terlontar dari mulut seorang legenda seperti Maradona.

“FIFA dengan keras mengecam kritik yang datang terhadap kinerja perangkat pertandingan, apalagi hal itu dilakukan oleh orang seperti Maradona,” bunyi pernyataan FIFA.

Namun, seperti tidak ingin masalah berlanjut, pencetak gol tangan Tuhan tersebut buru-buru meminta maaf. “Saya mengatakan beberapa hal dan saya akui beberapa dari mereka tidak bisa menerima,” jelas Maradona

“Saya sangat menghormati pekerjaan yang tidak mudah dari seorang wasit dan perangkat pertandingan lainnya,” tandasnya. 

Sementara itu, dalam pertandingan tersebut, Inggris berhasil melaju ke perempat final setelah menang 4-3 atas Kolombia lewat drama adu penalti setelah di waktu normal berbagi angka 1-1.

 

Baca Juga:
Managing Director Baru DS Virgin

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Goal | Editor: Dedi Hermawan | 6 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company