image

Dua Penalti Menanti Sean Gelael di Grand Prix Silverstone

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Team Jagonya Ayam | Editor: Dedi Hermawan | 6 July 2018

SPORTKU.COM

Pebalap Pertamina Prema Theodore Racing, Sean Gelael harus lebih kuat menghadapi balapan di sirkuit Silverstone, Inggris.

Penyelenggara Formula 2 telah memutuskan untuk memberikan penalti kepada pebalap Indonesia tersebut. Hukuman itu menyusul kecelakaan yang yang melibatkan dirinya dengan Louis Deletraz di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, beberapa waktu lalu. Kedua pebalap terlibat insiden di tikungan keempat, sehingga keduanya harus menuntaskan balapan lebih awal.

Baca juga:
LIMA GOAT YANG RAIH PILDUN

Dikutip dari laman resmi Formula 2, Sean Gelael diganjar hukuman turun tiga posisi dari hasil kualifikasi. Artinya, setiap posisi yang diraih oleh pebalap yang membawa nama Indonesia di kancah internasional ini akan mengalami penurunan 3 posisi. Sebut saja jika Sean berhasil menempati posisi ketiga dalam sesi kualifikasi, pebalap yang hobi basket itu  harus memulai balapan dari posisi enam.

Menurut informasi yang disajikan, Deletraz mendapat kerugian atas tabrakan yang dilakukan oleh Sean Gelal. Deletraz dihajar keras oleh Sean, karena tidak dapat mengendalikan mobilnya dengan baik. Sehingga, dua mobil tersebut mengalami kerusakan. Penalti yang diterima Sean bukan hanya itu, melainkan juga akan mendapatkan dua poin penalti yang akan ditambahkan ke dalam lisensinya.

Hingga balapan keenam yang berlangsung di Austria, pebalap yang didukung KFC Indonesia Jagonya Ayam masih berada di posisi tiga belas, dengan raihan 29 poin. Sementara rekan satu timnya, Nyck De Vries, berada di posisi ketujuh dengan 75 poin.

Baca juga:
PELUANG HAMILTON DI GP INGGRIS

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Team Jagonya Ayam | Editor: Dedi Hermawan | 6 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company