image

Yamaha Terancam Kehilangan Sponsor Movistar

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | 6 July 2018

SPORTKU.COM

Musim yang kurang menguntungkan terus melanda tim Yamaha di ajang bergengsi MotoGP.

Dalam empat tahun terakhir laganya di MotoGP, Yamaha baru mengoleksi 1 gelar juara dunia. Prestasi tersebut diraih oleh Jorge Lorenzo pada musim balap MotoGP 2015. Selama 4 tahun terakhir ini, Yamaha kalah telak dari pesaing utamanya Honda yang telah merengkuh 3 gelar juara dunia bareng Marc Marquez.

Kondisi yang tengah dialami oleh Yamaha tak pelak mengancam hengkangnya sponsor utama mereka Movistar. Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis mengungkapkan serangkaian keraguannya tentang pembaruan sponsor Movistar yang akan berakhir pada tahun 2018 ini.

Tidak adanya jaminan konkret dari kelanjutan Movistar sebagai sponsor utama Yamaha yang sudah terjalin sejak 2014, membuat Jarvis harus mencari penggantinya. Jika memang nantinya Movistar yang merupakan perusahaan telekomunikasi raksasa Spanyol mundur, ada pilihan lain yakni Monster Energy sebagai alternatifnya.

Baca Juga
New Vespa Sprint Carbon Tampil Sporty

"Kami sedang mendiskusikan dengan kedua perusahaan tersebut dan kami berharap mereka berdua tetap menjadi sponsor. Saya yakin bahwa kami akan mencapai kesepakatan positif," ungkap Jarvis.

Sementara itu, Monster Energy yang diprediksi akan menggantikan peran Movistar sebelumnya telah menjalin kerjasama yang cukup lama dengan Yamaha di tim satelit. Di mana perusahaan minuman asal Amerika itu telah menjadi judul tim di Monster Yamaha Tech3.

Bisa dipastikan jika Monster Energy akan berpisah dengan Tech3. Sebab, Tech3 mulai tahun 2019 mendatang akan hengkang ke KTM. Pabrikan asal Austria itu sendiri telah memiliki partner sendiri yakni Red Bull yang juga merupakan perusahaan minuman energy.

Monster Energy juga dikenal cukup familiar dengan MotoGP. Pada tahun 2010, Monster Energy juga menjadi sponsor utama gelaran MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans.

Baca Juga
Dovizioso Bantah Tuduhan Rossi
Tersingkir di Indonesia Terbuka 2018, Greysia/Apriyani: Jepang Lebih Dewasa!

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | 6 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company