image

Jack Miller Pernah Dikhianati Honda

Text : Suhartono | Photo / Video : Red Bull | 6 July 2018

SPORTKU.COM

Sebelumnya telah beredar kabar yang menyebutkan jika Jack Miller akan bergabung dengan tim pabrik Honda sebagai pengganti Dani Pedrosa.

Tentang kabar tersebut, Miller kini memberikan klarifikasi. Pebalap Australia itu memang tak menampik jika sebelumnya sudah pernah melakukan pembicaraan dengan tim pabrik Honda. Hanya saja, Miller menegaskan dalam pembicaraannya tersebut, tak pernah ada tawaran dari Honda.

Kabar yang juga santer terdengan menyebutkan jika Miller masuk dalam kandidat mengenai potensinya untuk duduk sebagai pengganti Pedrosa. Bahkan kabarnya semakin diperjelas dengan tawaran angka yang mencapai Rp16 Miliar. Miller juga dikabarkan jika tawaran dari Honda tersebut ditolaknya.

Akan tetapi, tak pernah ada berita konkrit yang menyebutkan jika pada akhirnya Miller menandatangani kontrak dengan tim pabrik Honda. Hingga tiba saatnya, Miller justru mengkonfirmasi bahwa dia akan tetap bersama tim satelit Pramac Ducati di musim MotoGP 2019.

"Dengan Repsol Honda? Anda mungkin telah membaca bahwa saya telah menandatangani kontrak saat balapan di Mugello, dan jangan khawatir, saya juga membaca berita tersebut," buka Miller dalam meberikan klarifikasi terhadap berita yang sudah terlanjur menyebar.

Baca Juga
Galeri Foto Seri 2 Kejurnas IRS 2018

"Jadi mari kita perjelas, memang ada pembicaraan (dengan Honda), tetapi tidak ada negosiasi kontrak. Ini adalah langkah besar dari berbicara tentang sesuatu untuk bernegosiasi untuk menandatangani kontrak. Jadi saya tidak tahu siapa yang mengatakan apa kepada siapa atau apa pun yang mengubah itu menjadi sebuah cerita bahwa saya pasti akan balapan di sana (Honda) di tahun depan," jelas Miller.

Meski demikian, Miller juga sedikit merasa kecewa karena tak bisa mewujudkan mimpinya untuk bisa membalap dengan tim pabrik. Begitu juga dengan keinginannya untuk bisa balapan dengan tim pabrik Ducati yang tak bisa terwujud. Di mana Ducati memilih Danilo Petrucci sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang hengkang ke Honda.

Kendati demikian, Miller tak bisa menyembunyikan rasa sukanya. Sebab, di musim 2019 nanti meski masih tetap sebagai pebalap satelit, namun dirinya dikabarkan akan mendapat motor baru bermesin Ducati Desmosedici GP19. Motor yang sama seperti tunggangan pebalap tim pabrik Ducati Andrea Dovizioso dan Petrucci nanti.

"Saya sangat bersemangat untuk kembali ke sini lagi tahun depan. Sisa tahun ini adalah menundukkan kepala, terus belajar dan membuat diri saya siap untuk sepeda motor spek pabrik dan ada tanggung jawab tambahan di tahun depan," pungkasnya.

Text : Suhartono | Photo / Video : Red Bull | 6 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company