image

Ikuti Jejak Kevin/Marcus, Fajar/Rian Melaju Ke Babak Semifinal Indonesia Open 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : FOX | Editor: Andi Wahyudi | 6 July 2018

SPORTKU.COM

Ikuti langkah Kevin/Marcus, Fajar/Rian melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Juara Dunia 2017 Zhang Nan/Liu Cheng, Jumat (6/7).

Di awal game pertama, Zhang/Liu memperlihatkan kemampuannya. Mereka berupaya tenang dalam menghadapi Fajar/Rian yang lebih muda. Zhang/Liu unggul dari 1-3 dan 2-4. Fajar/Rian mampu menempel ketat perolehan angka dari 4-4 hingga 7-7. Zhang/Liu mampu kembali unggul dengan 10-11 di paruh game.

Saat kedudukan 10-13, Fajar/Rian mampu mencuri lima angka beruntun dan berbalik unggul dengan 15-10. Mereka mampu mempertahankan keunggulan angka dari 16-14, 19-15 dan merebut game pertama 21-18.

Pertandingan ketat juga diperlihatkan di game kedua. Dikutip dari Republika, Fajar/Rian berupaya meredam serangan Zhang/Liu dengan bola-bola kecil di depan net. Mereka mampu menempel ketat perolehan angka Zhang/Li dari 3-3 dan 5-5.

Baca Juga :
Tersingkir di Indonesia Terbuka 2018, Greysia/Apriyani: Jepang Lebih Dewasa!

Di game yang menentukan, Zhang/Liu sempat memimpin dengan 0-2 dan 1-3. Tapi Fajar/Rian kembali menyulitkan Zhang/Liu dengan bola-bola drive di depan net. Fajar/Rian menyamakan kedudukan dengan 4-4 dan 5-5 serta berbalik unggul dengan 7-4 dan 11-6 di paruh game ketiga.

Selanjutnya, Fajar/Rian sempat meraih match point terlebih dulu dengan 20-19. Namun Zhang/Liu belum menyerah dan memaksakan deuce berkali-kali, 20-20, 21-21, 22-22 dan 23-23. Fajar/Rian mampu memaksakan raihan dua angka beruntun dan memenangi pertandingan dengan 25-23.

Prestasi Fajar/Rian terbilang fantastis. Di babak pertama, Fajar/Rian mampu mengalahkan pasangan Jepang yang baru saja menjuarai Malaysia Open 2018 lalu, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Kini mereka baru saja mengalahkan Juara Dunia 2017.

Di babak semifinal, Fajar/Rian akan meladeni seniornya sekaligus unggulan pertama yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo besok (7/7). Dengan begitu, Indonesia memastikan satu tempat di babak final.

Baca Juga :
Ganda Campuran Indonesia Pastikan Satu Tempat di Final Indonesia Terbuka 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : FOX | Editor: Andi Wahyudi | 6 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Kekuatan Timnas Bulu Tangkis Jepang

Kekuatan Timnas Bulu Tangkis Jepang

BADMINTON
Fakta Dibalik Kemenangan Marcus/Kevin

Fakta Dibalik Kemenangan Marcus/Kevin

BADMINTON
Dheva Sapu Bersih Medali Emas

Dheva Sapu Bersih Medali Emas

BADMINTON
Ukun Rukaendi Gagal Pertahankan Emas

Ukun Rukaendi Gagal Pertahankan Emas

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company