Data dan Fakta Menarik Saat Belgia Singkirkan Brasil

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 7 July 2018

SPORTKU.COM

Belgia sukses menpecundangi Brasil di perempat final Piala Dunia 2018 dengan skor 2-1, Sabtu (7/7) dini hari WIB.

Bermain di Kazan Arena, Belgia yang sebenarnya tidak difavoritkan mampu menghentikan juara lima kali Brasil lewat gol bunuh diri Fernandinho serta Kevin De Bruyne. Kesuksesan dari The Red Devils ini pun membawa beberapa rekor serta fakta menarik untuk disimak seperti dikutip Squawka.

Diantaranya, dua gol yang dicetak Belgia ke gawang Brasil membuat mereka kini sudah membuat 14 gol dari lima laga di Piala Dunia 2018 yang menjadi rekor bagi tim asuhan Roberto Martinez dalam satu turnamen, rekor itu menyamai Brasil di Piala Dunia 2002. Hebatnya, 14 gol yang dicetak Belgia tersebar lewat sembilan pemainnya.

Catatan ini hanya kalah dari Italia saat juara di Piala Dunia 2006 lalu di mana 10 pemain sukses mencetak gol. Berikutnya, Kevin De Bruyne menjadi pemain kedua Belgia setelah Jan Ceulemans di tahun 1986 yang mampu mencetak gol di perempat final Piala Dunia.

Selanjutnya dari kiper Belgia, Thibaut Courtois yang sukses melakukan sembilan penyelamatan gemilang. Hal itu membuatnya menyamai Guillermo Ochoa dan Igor Akinfeev sebagai kiper terbanyak melakukan penyelamatan di satu laga.

Dan dari Brasil, dua gol yang bersarang mereka menjadi yang pertama kalinya di era Tite mereka kemasukan dua gol hanya dalam waktu 31 menit. Padahal, sepanjang 2018 dari delapan laga mereka hanya kebobolan satu gol saja.

Baca Juga:
Ganda Indonesia Dikalahkan Jepang

Penasaran fakta menarik lainnya? Klik halaman selanjutnya....

  • INTRO
  • 1

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 7 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company