Swedia Tak Pernah Mudah Untuk Inggris

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 7 July 2018

Swedia Yang Selalu Sulitkan Inggris

SPORTKU.COM

Pertandingan panas akan tersaji di Samara Arena saat Swedia bertemu Inggris di perempat final Piala Dunia 2018, Sabtu (7/7).

Laga ini dikatakan panas karena pertemuan kedua tim selalu berlangsung ketat. Bisa dilihat dari catatan 10 pertemuan terakhir kedua tim ini, di mana baik Swedia dan Inggris sama-sama menang dua kali dan lima laga berakhir imbang.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada laga uji coba 2012 lalu. Saat itu The Blue Yellow sukses mengalahkan The Three Lions dengan skor 4-2. Zlatan Ibrahimovic tampil sebagai bintang di laga tersebut dengan memborong semua gol Swedia, yang paling diingat tentu saja tendangan kungfu dari Ibra.

Sedangkan, pertemuan terakhir kedua tim ini di ajang resmi terjadi di Piala Eropa 2012 lalu, di mana Inggris yang keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 3-2. Kini enam tahun berlalu, kedua tim akhirnya kembali bertemu pada perempat final Piala Dunia 2018.

Awalnya siapa yang menyangka jika Swedia bisa melaju hingga babak perempat final. Padahal, di fase grup saja, anak asuh Janne Andersson tergabung di grup sulit bersama Jerman, Meksiko, dan Korea Selatan. Tetapi, di luar dugaan mereka justru melaju mulus ke 16 besar dengan status juara grup.

Selanjutnya, di babak 16 besar, lagi-lagi, Marcus Berg dkk. memberi kejutan dengan menyingkirkan tim kuat, Swiss dengan skor tipis 1-0. Sedangkan Inggris, mereka sebenarnya sudah diperkirakan akan lolos dengan mudah dari grup H karena hanya ada Belgia sebagai tim yang kuat.

Di Piala Dunia kali ini memang ada hal yang berbeda dari Timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate. Mereka membawa 23 pemain yang mayoritas diisi pemain muda. Bahkan kapten mereka saja, Harry Kane, masih berusia 24 tahun.

Baca Juga:
Belgia Pulangkan Brasil Dari Rusia

  • INTRO
  • 1

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 7 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company