image Swedia tampil penuh kejutan di Piala Dunia 2018 kali ini Inggris dalam optimisme tinggi usai melepas kutukan adu penalti kontra Kolombia

Swedia Tak Pernah Mudah Untuk Inggris

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 7 July 2018

uploads/news/2018/07/swedia-yang-selalu-sulitkan-86750fe17ef15a6.jpeg

Swedia Yang Selalu Sulitkan Inggris

swedia-vs-inggris-93896eaa61a440f
swedia-vs-inggris-302316aaa71036e

Jika dilihat dari cara bermain pun, Inggris kini lebih cair, dengan pola 3-5-2, Southgate tampaknya sudah menemukan ramuan tepat untuk Inggris yang dikenal sebagai tim spesialis kualifikasi saja. Tapi, kini mereka justru sudah mencetak sembilan gol dari empat laga. 

Hal itu tentu sangat positif bagi Inggris, ditambah striker mereka, Kane tampil menggila dengan torehan enam gol yang membawanya memimpin daftar sementara top skor. Sementara itu, di kubu Swedia, juru taktik, Janne Andersson, memang menerapkan pola klasik 4-4-2 yang cenderung bertahan.

Bisa dilihat dari semua pertandingan yang dijalani tim asal Skandinavia ini, mereka selalu kalah dari segi penguasan bola. Pertahanan rapat berlapis menjadi andalan Swedia memang di turnamen ini, jika tidak percaya tanyakan saja pada Jerman yang sangat kewalahan saat meladeni mereka.

Dua gol yang bersarang di gawang Robin Olsen pun hanya dari Jerman, karena tiga laga lainnya mereka mencatat clean sheet. Hebatnya, meski menerapkan strategi bertahan, jangan mengira lini depan Swedia tumpul, karena dari empat laga mereka sukses mencetak enam gol.

Gol-gol yang dicetak Swedia juga tersebar secara merata karena ada empat pemain yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Memang mereka tidak punya sosok seperti Harry Kane yang tajam, tapi hal ini jelas bisa menjadi ancaman bagi Inggris karena Swedia bermain secara tim, tidak hanya mengandalkan satu atau dua pemain saja.

Untuk itu, laga ini diprediksi akan menyajikan tontonan menarik karena Swedia tercatat menjadi lawan yang tak pernah mudah untuk Kane Cs. di masa lalu.

Baca Juga:
Kalahkan Cina, Owi/Butet ke Semifinal

Baca Juga:
Cina Jadi Tuan Rumah E-Prix

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 7 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company