image MXGP Asia di Semarang, Jawa Tengah (Indonesia) Sadikin Aksa, Ketua Umum IMI

MXGP Semarang Sajikan Sirkuit Terbaik

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 7 July 2018

uploads/news/2018/07/mxgp-semarang-sajikan-sirkuit-782423c9624e5f3.JPG

MXGP Semarang Sajikan Sirkuit Terbaik

mxgp-semarang-48082f1829a8457
mxgp-semarang-835612c3b03d9f1
SPORTKU.COM

Seri 13 Motocross Grand Prix (MXGP) 2018 berlangsung di Indonesia. Tepatnya di Sirkuit BSB City Mijen, Semarang, Jawa Tengah, 7-8 Juni.

Rangkaian seri MXGP 2018 kembali ke Indonesia. Ini menjadi kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah MXGP 2018. Sebelumnya, Seri 12 MXGP 2018 juga berlangsung di Indonesia, yaitu di Pangkal Pinang, Bangka Belitung yang pada musim lalu juga kebagian jadwal menjadi salah satu tuan rumah.

"Perbedaan antara seri MXGP Indonesia di Pangkal Pinang dan Semarang, pertama treknya yang berbeda. Trek di Semarang agak sedikit basah, dan memang karakter pebalap antara di trek basah dan kering berbeda," ungkap Sadikin Aksa, Ketua Umum IMI (Ikatan Motor Indonesia) dalam gala dinner bersama para crosser MXGP.

"Jadi bisa kita lihat persaingannya agak sedikit berbeda, karena Honda dan Yamaha juga mesinnya lebih kencang dari KTM sebenarnya. Tapi pebalap KTM jauh lebih bagus. Jadi kami harapkan ada tontonan menarik di MXGP Semarang. Apalagi kita lihat dua pebalap terdepan KTM sebenarnya lagi gak 100 persen. Kami harap Yamaha dan Honda bisa memberikan persaingan," sambung Sadikin Aksa.

MXGP Semarang sendiri berlangsung di kawasan perumahan elit BSB City Mijen, Semarang, Jawa Tengah. Di mana trek memiliki panjang 1.170meter. Dikatakan oleh Sadikin Aksa, sirkuit di MXGP Semarang masuk dalam kategori terbaik sepanjang seri MXGP 2018. Sedangkan lebar sirkuit antara 12-27meter dengan trek lurus terpanjang 100meter.

Aksi crosser MXGP Asia di Semarang, Jawa Tengah (Indonesia)

mxgp-semarang-48082f1829a8457.JPG

 

Baca Juga
Hadapi WSSP300 Misano, Galang Hendra Fokus di Tikungan

Trek yang berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 30 hektar itu juga dilengkapi dengan berbagai handycap, diantaranya tantangan double jump, triple jump, dan titik lintasan camel serta beberapa variasi lainnya. Maka tak heran jika sirkuit ini menjadi salah satu yang terbaik hingga paruh musim MXGP 2018.

"Dengan venue yang ada kami agak surprize karena waktu pertama kali kami buat ly out, gak kebanyang jadinya seperti sekarang ini. Jadi kami berterima kasih kepada Youthstream yang sudah membantu kami membuat salah satu sirkuit terbaPebalapik MXGP di musim ini. Dan itu bukan kami yang ngomong, tapi dari para crosser dan tim yang sudah melihat trek. Juga dari penyelenggaranya sendiri, dan kami harap ini bisa menjadi kenangan buat pebalap," sambung Sadikin Aksa.

"Yang kami harapkan juga sebenarnya dari penonton. Penonton kalau kami bisa melampaui 40 ribu dalam satu hari, maka itu akan menjadi rekor buat MXGP. Karena penonton gak pernah sampai 40 ribu dalam satu hari. Kami lihat penonton yang ada bisa hadir dari luar Semarang seperti Jawa Barat, Jawa Timur dan Jogja. Karena mereka sebelumnya tidak bisa datang ke MXGP Pangkal Pinang," pungkas Sadikin Aksa.

Baca Juga
Ali Adrian Hadapi Balapan Angker di WSSP300 Misano
Swedia Tak Pernah Mudah Untuk Inggris

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 7 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company