image

Pebalap Formula 3 Berpotensi Gantikan Brendon Hartley Musim Depan

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Toro Rosso | Editor: Andi Wahyudi | 7 July 2018

SPORTKU.COM

Helmut Marko menyebut ada pebalap Formula 3 yang berpotensi untuk menjadi rekan duet Pierre Gasly di musim 2019.

Penasihat tim F1 Toro Rosso dan Red Bull, Helmut Marko mengaku terkesan dengan penampilan salah satu pebalap junior Red Bull, yang sekarang sedang berkiprah di balapan FIA Formula 3, Dan Ticktum.

Menurut Marko, tahun lalu Ticktum berhasil keluar sebagai pemenang di salah satu balapan paling bergengsi di ajang open wheel junior, yakni Macau Grand Prix. "Saya terkesan dengan kecepatan ia dalam mengemudikan mobil balap," kata mantan pebalap F1 era 70-an ini.

Marko melanjutkan, "Kami sedang mencari pebalap paling kencang, dan Ticktum adalah pebalap yang kencang. Ia pun terkadang gila. Tapi jika itu karakternya, maka ya sudah. Tapi bukan berarti seorang pebalap harus gila maka bisa langsung bergabung dengan kami. Tentu kami perlu menormalkan Ticktum sedikit."

Baca Juga :
George Russell Raih Pole Di Inggris

Ticktum saat ini menempati posisi kedua di klasemen pebalap sementara F3 Eropa. Pebalap berusia 19 tahun itu hanya memiliki satu poin di belakang rivalnya, Marcus Armstrong.

Ticktum pernah terkena larangan balapan selama dua tahun pada 2015, karena dianggap telah memicu kecelakaan di tengah-tengah periode Safety Car pada balapan Formula MSA di Silverstone. Meskipun demikian, Red Bull tetap menaruh kepercayaan mereka pada pebalap London itu.

Sekarang, pemilik nama lengkap Daniel Ticktum ini sedang dalam masa pertimbangan untuk bisa duduk di kursi balap F1 musim 2019, dan menjadi rekan duet Pierre Gasly di Toro Rosso. Namun, superlicence akan menjadi halangan terbesar Ticktum untuk bisa membalap di F1 musim depan, karena ia harus memenuhi syarat 40 poin superlicence yang diakumulasikan sepanjang tiga musim balap terakhir.

Baca Juga :
Geser Hamilton, Sebastian Vettel Unggul Di FP2 GP Inggris

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Toro Rosso | Editor: Andi Wahyudi | 7 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company