image

Sakit Perut di MXGP Semarang, Shaun Simpson Pulang Kampung

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 8 July 2018

SPORTKU.COM

Seri 13 Motocross Grand Prix (MXGP) 2018 yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah menjadi kisah pilu bagi Shaun Simpson.

Gelaran MXGP Semarang yang berlangsung di Sirkuit BSB City pada akhir pekan ini, 7-8 Juli menjadi hal yang tak terduga bagi Shaun Simpson. Pebalap Yamaha MXGP Wilvo tersebut harus pulang lebih awal  pada Sabtu (7/7) pagi sebelum balapan selesai karena masalah yang sulit dihindari. Crosser asal Inggris tersebut mengalami sakit perut.

Musim balap MXGP 2018 memang berjalan kurang apik bagi Simpson. Pada Seri sebelumnya di MXGP Pangkal Pinang, Simpson juga tampil buruk. Pada Race 1, Simpson hanya mampu finish di posisi 17 dengan selisih waktu hingga 1 lap dengan Antonio Cairoli. Penampilan Simpson bahkan lebih buruk di Race 2 dengan hanya menduduki peringkat 19. padahal di MXGP pangkal Pinang 2017 lalu, Simpson berhasil menjuarai balapan di Race 1 (Race 2 dibatalkan).

"Penerbangan pulang ini tidak seperti yang ingin Anda lihat, tetapi faktanya adalah sejak akhir pekan lalu saya berjuang melawan infeksi urin yang belum membaik sepanjang minggu. Bahkan setelah saya diberikan antibiotik dengan dosis tinggi," ungkap Simpson lewat media sosial Instagram.

Baca Juga
Galang Hendra Raih Pole Position di WSSP300 Misano

Tampil dengan kondisi kurang fit di MXGP Pangkal Pinang yang berujung dengan hasil kurang memuaskan, juga berdampak pada posisi Simpson di tangga klasemen sementara MXGP 2018. Di mana kini dirinya masih tertinggal di peringkat 16 dengan hanya mengantongi 111 poin. Tentu tertinggal jauh dari Jeffrey Herlings yang kemas 533 poin.

Akan tetapi, patut dicermati jika sampai Seri 13 berlangsung, Simpson juga sudah pernah absen balap di tiga seri beruntun. Kala itu Simpson harus puasa balapan di seri MXGP Rusia, MXGP Latvia dan MXGP Jerman. Absennya Simpson di MXGP Semarang juga menambah daftar panjang ketidakhadirannya di grid position.

"Kami memutuskan bahwa pilihan terbaik adalah untuk pulang dan menjalankan beberapa cek kesehatan yang tepat untuk mengetahui masalah hingga tuntas dan bisa kembali menemukan kekuatan di dalam tubuh. Ini merupakan perjalanan yang buruk. Berfokus pada kesehatan untuk Loket dalam dua minggu kedepan," imbuh Simpson.

Sementara itu, hasil terbaik yang pernah diraih Simpson di MXGP 2018 adalah dengan finish di peringkat 16. Saat itu Simpson berhasil kemas 15 poin di Race 2 MXGP Eropa.

Baca Juga
Podium Kedua Eugene Laverty di WSBK Misano 2018, Jonathan Rea Tampil Terbaik
Dramatis! Kroasia Singkirkan Tuan Rumah Lewat Adu Penalti

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 8 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company