image

Seri 2 Fud Championship MiniGP 2018 Meriahkan Bekasi

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 8 July 2018

SPORTKU.COM

Setelah sukses dengan gelarannya di Seri 1, Fud Championship MiniGP 2018 kembali hadir di akhir pekan ini, Minggu (8/7).

Mengembangkan bakat dan potensi pebalap cilik Indonesia memang menjadi tanggung jawab penuh para stakeholder. Perlu disadari, bahwa hingga kini regenerasi pebalap di Indonesia masih kurang mendapat perhatian dari pihak terkait seperti halnya IMI (Ikatan Motor Indonesia). Beruntungnya, tak sedikit pula orang yang justru ikut memanfaatkan momen ini.

Salah satunya yang masih memiliki ambisi besar untuk melahirkan pebalap-pebalap muda Indonesia dari usia dini adalah Feri Andrian. Untuk bisa melancarkan misinya tersebut, pria yang juga pemilik dari Fud Racing MiniGP Team menggelar event balap bertajuk FUD Championship MiniGP 2018. Gelaran balap khusus pebalap cilik dengan pocket bike ini bakal digelar sebanyak 4 seri.

Seri perdananya telah sukses diselenggarakan pada hari Minggu, (18/3) lalu di Lamtoro Karting Circuit, Mal Pulogadung Trade Center (PTC), Jakarta Timur. Masuki Seri 2, Fud Championship MiniGP 2018 dihelat di Lamtoro Karting Circuit Revo Mall, Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga
Helm Produksi Tangerang Mendunia di MXGP Semarang

Pada kelas utama sendiri dibuka 11 kelas, yakni; MiniGP 4-6 tahun, MiniGP 7-9 tahun, MiniGP 10-12 tahun, MiniGP 13-17 tahun, Wanita 6-14 tahun, MiniGP 60Kg Up, MiniGp 60Kg Down (Min 40 Kg), MiniGP Pro Dewasa (16 tahun Up), MiniGP Pro Anak (max 15 tahun), MiniGP 75Kg Up dan Mekanik (Non Pebalap).

Selain kelas utama, juga ada kelas eksebisi dengan pembagian supermoto 6 s/d 15 tahun, MiniGP Pemula 3 s/d 5 tahun, MiniGP Pemula 6 s/d 11 tahun. Juga ada kategori kelas GP Medium dengan kelasnya untuk Anak usia 7 s/d 15 tahun, dan dewasa 40kg up.

"Di Seri 1 lalu yang paling ramai kelas utama dan eksebisi 6 s/d 11 tahun. Di event ini kita juga kasih paddock gratis untuk semua peserta yang hadir. Di Seri 1 lalu kita berhasil menampung animo dari 178 starter," ungkap Feri Andrian, Ketua Penyelenggara.

Sementara itu, di Seri 2 ini terdaftar 189 starter. Mereka tidak hanya datang dari Bekasi saja, melainkan juga hadir dari Jakarta, Tangerang, bahkan ada yang merapat dari wilayah Jepara, Surabaya, Semarang dan Yogyakarta.

Baca Juga
Sakit Perut di MXGP Semarang, Shaun Simpson Pulang Kampung
Inggris Menang, Apakah Ibrahimovic Memenuhi Tantangan Beckham?

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 8 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company