image hasil GP F1 Inggris 2018

Singkirkan Hamilton, Sebastian Vettel Juara GP Inggris

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: Dedi Hermawan | 8 July 2018

uploads/news/2018/07/sebastian-vettel-juara-gp-939873ae745cd3a.jpg

Sebastian Vettel Juara GP Inggris

sebastian-vettel-juara-gp-835734b41fe785c
SPORTKU.COM

Sebastian Vettel menangi pertarungan dramatis di GP Inggris usai mengalahkan pebalap tuan rumah Lewis Hamilton pada Minggu (8/7).

Sore yang dramatis di Silverstone memicu munculnya virtual safety car sebanyak dua kali dengan banyaknya aksi dramatis yang tak terhitung berapa jumlahnya. Hamilton harus rela melepas gelar juaranya ke Vettel dengan selisih waktu 2,264detik.

"Kami menang di kandang sendiri," ujar Vettel di radio saat ia berhasil melewati garis finis dengan menambah poin kejuaraan.

Ini merupakan kedua kalinya dalam tiga balapan musim 2018, di mana mobil Ferrari harus beradu keras dengan Mercedes di awal perlombaan.

Hamilton memilih untuk tidak berbicara usai balapan, namun sempat mengutarakan kalimat di podium, "Kami akan terus berjuang. Taktik yang menarik dari pihak mereka."

Baca Juga :
Lewis Hamilton Raih Pole Position Di GP Inggris

Saat berjalannya balapan, Bottas memimpin dengan lima lap tersisa. Namun di putaran berikutnya ia harus menerima kekalahan akibat disalip oleh Vettel, Hamilton, dan Raikkonen. Bottas pun harus pasrah karena hanya mampu finis di peringkat keempat, di bawah rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen.

Daniel Ricciardo menjadi pebalap tercepat kelima setelah berhasil mengalahkan Nico Hulkenberg. Sebastian Ocon, Fernando Alonso, dan Kevin Magnussen mampu menyelesaikan balapan hingga masuk ke dalam peringkat sepuluh besar.

Ada enam pebalap yang tidak berhasil finis di balapan kali ini, diantaranya Max Verstappen, Romain Grosjean, Carlos Sainz, Marcus Ericsson, Charles Leclerc, dan Brendon Hartley. Sementara duo Williams, Lance Stroll dan Sergey Sirotkin menjadi pebalap terakhir yang berhasil menyelesaikan pertarungan di peringkat ke-13 dan 14.

Verstappen tidak dapat melanjutkan lomba dan hanya mampu mengitari sirkuit sebanyak dua lap. Mobil yang ditungganginya melintir dan masuk ke gravel setelah dikejar oleh rekan setimnya, Ricciardo.

sebastian-vettel-juara-gp-835734b41fe785c.jpg

Baca Juga :
Sebelum Grosjean Kecelakaan, Hamilton Sudah Beri Peringatkan

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: Dedi Hermawan | 8 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company