Penjaga Gawang Legenda Inggris Puji Jordan Pickford

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Independent | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: Sportsmole | 8 July 2018

SPORTKU.COM

Penampilan gemilang Jordan Pickford di bawah gawang Timnas Inggris mendapatkan pujian dari penjaga gawang legenda Inggris, David Seaman.

Penampilan Jordan Pickford mengalami peningkatan luar biasa selama Piala Dunia 2018 bergulir. Pada babak perempat final melawan Swedia, ia kerap melakukan penyelamatan krusial sehingga membuat gawang Timnas Inggris perawan.

Sebelumnya, performa gemilang juga ditunjukan oleh Pickford ketika Inggris berhadapan Kolombia pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018. Dalam laga tersebut, kiper asal Everton itu mengakhiri kutukan bagi tim berjuluk The Three lion di babak adu penalti setelah mementahkan tiga tendangan pemain Kolombia—Inggris pun lolos setelah menang 3-4 kontra Kolombia.

Tak heran banyak orang memuji penampilan Pickofd, salah satunya adalah berasal dari kiper legenda Timnas Inggris, David Seaman.

Baca juga
Pierron Juara di Italia

Pria yang sewaktu aktif bermain sepak bola pernah memperkuat Arsenal itu mengaku bahwa Pickford telah membuat para pengkritik dirinya diam lantaran sebelumnya ia dianggap tak layak mengisi slot penjaga gawang Inggris lantaran penampilan inkonsisten ketika membela Everton musim lalu.

“Dia tidak kehilangan percaya diri sama sekali. Anda bisa melihat ketika dia membuat penyelamatan yang baik, dia selalu merayakannya. Jadi mengapa tidak?” ungkap Seaman seperti dikutip dari Sportsmole, Minggu (8/7).

Sebelumnya banyak yang menyangsikan kemampuan Pickford lantaran sebagai penjaga gawang, ia dikatakan pendek lantaran hanya memiliki tinggi badan 185 cm —yang dianggap terlalu pendek bagi seorang penjaga gawang.

Meski demikian, Seaman membela Pickford dan mengatakan bahwa tinggi badang seorang kiper bukanlah sebuah masalah.

“Orang-orang bertanya kepada saya tentang tinggi badan dia [Pickford]. Jawaban saya adalah ‘tunggu sebentar’, saya pikir sebagian besar kiper dengan jumlah penampilan yang banyak memiliki tinggi yang kurang lebih sama dengan Jordan, bahkan Peter Shilton lebih pendek lagi,” katanya.

Baca juga
Sebastian Vettel Juara GP Inggris

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Independent | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : Sportsmole | 8 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

WORLD CUP
Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

WORLD CUP
Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

WORLD CUP
Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company