image

Paulinho Kembali ke Guangzhou Evergrande

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : ESPN FC | Editor: Dedi Hermawan | 9 July 2018

SPORTKU.COM

Semusim bermain bagi Barcelona, Paulinho kembali ke Liga Super Tiongkok dengan membela Guangzhou Evergrande, mantan klubnya terdahulu.

Barcelona secara resmi mengumumkan bahwa gelandang milik mereka, Paulinho telah resmi dipinjamkan ke klub lamanya, Guangzhou Evergrande dengan biaya transfer yang belum diketahui.

Penjualan Paulinho tentu mengejutkan. Pasalnya, pemain andalan Timnas Brasil itu baru didatangkan pada musim lalu dari Guangzhou dengan biaya transfer 40 juta euro atau sesuai dengan klausul kontrak pemain berusia 29 tahun tersebut.

"FC Barcelona dan Guangzhou Evergrande telah mencapai kesepakatan untuk transfer pinjaman Paulinho Bezerra untuk satu musim, dengan opsi pembelian," bunyi pernyataan Barcelona lewat situs resmi mereka.

"Barca secara terbuka mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Paulinho atas komitmen dan dedikasinya dan berharap dia beruntung dan sukses di masa depan," sambung pernyataan tersebut.

Meski baru setahun di Barcelona, Paulinho telah memberikan kesan cukup baik di klub lantaran ia mampu menyumbangkan tiga gelar bagi klub yakni juara La Liga, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

Baca juga
Legenda Inggris Puji Jordan Pickford

Paulinho sendiri tampil sebanyak 49 pertandingan bersama Barcelona. Ia sukses keluar sebagai pemain kunci kendati di awal musim banyak yang meragukan kemampuannya lantaran hanya bermain di Liga Cina.

Paulinho sendiri akhirnya mau kembali ke Guangzhou musim ini lantaran ia mengaku bahwa kompetisi di Cina telah meningkat levelnya setahap demi setahap setiap tahunnya.

"Tingkat Liga Super telah meningkat dari tahun ke tahun dan prospek pengembangan sangat bagus. Setelah berlatih di Evergrande dan Barcelona, dan mengikuti tim nasional Brasil di Piala Dunia, saya mendapat pengalaman yang baik," kata Paulinho seperti dikutip dari The Guardian.

“Saya memilih untuk kembali ke Liga Super Cina kali ini, berharap untuk membawa lebih banyak gelar untuk para penggemar Guangzhou," sambungnya.

Saat di Guangzhou, Paulinho sukses memenangkan tiga gelar Liga Super Cina dan satu gelar Liga Champions Asia sebelum akhirnya meninggalkan klub menuju Barcelona.

Baca juga
Pertarungan di Etape Perdana

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : ESPN FC | Editor: Dedi Hermawan | 9 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company