Nick Pope dari Pengantar Susu Hingga Ikut Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Metro | Editor: Andi Wahyudi | 9 July 2018

SPORTKU.COM

Bahkan Nick Pope tak pernah menyangka dirinya bisa membela Timnas Inggris di ajang sebesar Piala Dunia 2018.

Bagi Nick Pope, bermain di Piala Dunia adalah mimpinya sejak kecil. Namun dalam perjalanan hidupnya, ia sempat mengubur impian indahnya tersebut lantaran merasa karir sepak bolanya sudah mandeg, tepatnya saat ia berusia 16 tahun.

Di usia semuda itu, Pope harus dilepas oleh klub yang ia bela sejak kecil Ipswich Town. Berstatus bebas transfer, ia pun harus mencari pekerjaan lain untuk menghidupi dirinya dengan menjadi pengantar susu sembari menekuni pendidikan formal di West Suffolk College.

Namun cita-cita untuk tetap bermain sepak bola tetap Pope rajut dengan menjadi pemain amatir di Bury Town. Sempat menjadi punggawa utama di tim tersebut, ia tersingkir oleh Marcus Garnham yang lebih senior.

Setelah tiga tahun mengabdi di klub tersebut, tepat pada 24 Mei 2011, ia dikontrak oleh klub kontestan League One atau kasta ketiga Liga Inggris, Charlton Athletic. Namun, alih-alih menjadi kiper utama di klub tersebut, pemain kelahiran Shoma, 19 April 1992 itu justru dipinjamkan ke klub amatir kembali.

Tercatat dari tahun 2011-2015, ia bermain di enam klub berbeda mulai dari divisi ketujuh sampai divisi keempat mulai dari Harrow Borough, Welling United, Cambridge, Aldershot Town, York City, bahkan sempat kembali ke Bury sebagai pemain pinjaman Charlton.

Baca juga
McLaren Sumbang Elton John

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Metro | Editor: Andi Wahyudi | 9 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Chelsa dan Batasan Peminjaman Pemain

Chelsa dan Batasan Peminjaman Pemain

FOOTBALL
Pelatih Bologna Puji  Juventus

Pelatih Bologna Puji Juventus

FOOTBALL
Arsene Wenger Belum Mau Pensiun

Arsene Wenger Belum Mau Pensiun

FOOTBALL
Lampard Bangga Kalahkan Mentornya

Lampard Bangga Kalahkan Mentornya

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company