Buat Petinggi Rusia Murka, Bek Kroasia Ucapkan Permintaan Maaf

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The Independent | Editor: Dedi Hermawan | 9 July 2018

SPORTKU.COM

Bek Kroasia, Domagoj Vida, mengeluarkan klarifikasi terkait ucapan kontroversialnya usai mengalahkan Rusia di perempat final Piala Dunia 2018, Minggu (8/7).

Kroasia sukses menyingkirkan Rusia lewat drama adu penalti (4-3) setelah kedua tim sama-sama bermain imbang 2-2 di waktu normal dan babak tambahan. Tapi sebuah video kontroversial muncul setelah pertandingan yang melibatkan Vida serta salah satu asisten pelatih, Ognjen Vukojevic.

Dalam video yang beredar tersebut, Vida terdengar mengucapkan kalimat ‘Kemenangan untuk Ukraina’ yang menyulut emosi para pejabat Rusia. Seperti diketahui bahwa hubungan Ukraina dan Rusia tidak berjalan harmonis. 

Untuk itu, tidak ingin masalah berbuntut panjang, Vida langsung mengklarifikasi hal tersebut. Menurutnya, kalimat yang terlontar darinya saat itu sama sekali tidak berbau pesan politik.

“Saya menyesal bahwa beberapa media menafsirkan komunikasi yang sedemikian rupa. Hal itu jelas bukan pesan politik, niat kami tidak menyinggung siapapun. Sepanjang karier, saya memiliki banyak rekan dari berbagai negara dan saya menghormati mereka. Saya punya banyak teman dari Ukraina, begitu pula di Rusia," jelas Vida dilansir Squawka.

“Saya menikmati segala kebaikan yang diberikan Rusia selama Piala Dunia 2018, dan saya harap pesan itu tidak disalahartikan. Itu hanya ungkapan terima kasih kepada teman-teman di Ukraina yang mendukung kami selama turnamen ini berlangsung,” lanjutnya.

Sementara itu, kini Vida bersama Timnas Kroasia sedang bersiap untuk menghadapi semifinal melawan Inggris. Laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Luzhniki pada Kamis (12/7) dini hari WIB.

Baca Juga:
Kroasia Rajanya Adu Penalti!

Baca Juga:
Pierron Juara di Italia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The Independent | Editor: Dedi Hermawan | 9 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

WORLD CUP
Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

WORLD CUP
Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

WORLD CUP
Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company