Usai Kemenangan Ferrari, Maurizio Arrivabene Marah Besar

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: Dedi Hermawan | 9 July 2018

SPORTKU.COM

Setelah Sebastian Vettel memenangkan balapan di Silverstone (8/7), Kepala Tim Ferrari, Maurizio Arrivabene justru merasa kesal.

Bukan karena kemenangan yang membuat pria kelahiran Brescia tersebut kesal, namun karena ada sebuah komentar yang menyulut emosinya. Terlebih, komentar kurang sedap tersebut dilontarkan oleh Toto Wolff, Kepala Tim Merecedes. Tim yang dibuat malu lantaran Lewis Hamilton gagal membawa pulang podium tertinggi di kandangnya.

Dalam sebuah komentar, Toto Wolff, mengatakan bahwa kejadian yang melibatkan antara Kimi Raikkonen dan Lewis Hamilton di tikungan pertama sirkuit Silverstone, patut diinvestigasi. "Kata-kata James Allison adalah apakah Anda pikir itu disengaja atau tidak kompeten? Di sinilah ia meninggalkan kita dengan sebuah penilaian," ujar Wolff usai balapan.

Baca juga:
SEBASTIAN VETTEL JUARA GP INGGRIS

Mendengar komentar tersebut, Maurizio Arrivabene, pria yang sukses menjalankan strategi dalam keberhasilan Sebastian Vettel di Inggris, merasa kesal. Ia pun sangat menyayangkan komentar James Allison, yang notabene pernah bernaung di Scuderia Ferrari beberapa waktu lalu.

Arrivabene juga geram lantaran komentar yang dilontarkan oleh kubu Mercedes justru datang bukan dari pebalapnya. Ketika komentar tersebut diucapkan oleh pebalap, mungkin mereka masih bisa beradu argumentasi mengenai posisi mereka. "Siapa yang tidak kompeten? Kimi? Siapa dia menilai apa yang dilakukan oleh pebalap di dalam mobil?," tandasnya.

"Jika dia benar-benar mengatakan sesuatu seperti itu, dia harusnya malu. Allison pernah bekerja di Maranello selama bertahun-tahun, tetapi sekarang kami di sini, di Inggris, mengajarkan untuk menjadi seorang yang gentleman. Jika komentar tersebut datang dari Jacques Villeneuve, wajar karena dia seorang pebalap. Tapi orang ini (James Allison)?," tambah Arrivabene dengan jengkel.

Sementara itu, Niki Lauda, Chairman non Executive Mercedes, turut menyampaikan komentar miringnya atas kecelakaan tersebut. Baginya, ini adalah hal yang tidak adil bagi skuatnya. "Kecelakaan itu tidak adil. Ini adalah kedua kalinya Ferrari menghantam kami di tikungan pertama. Itu bukan hal yang lucu," imbuh Lauda.

Baca juga:
TONTOWI/LILIYANA AKHIRI KUTUKAN ISTORA

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: Dedi Hermawan | 9 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Dua Rival Terberat Yoga Prabowo

Dua Rival Terberat Yoga Prabowo

TOURING
Gerhard Lukita Borong Pole Position

Gerhard Lukita Borong Pole Position

ETCC
Pirelli Libatkan Tiga Pebalap F1

Pirelli Libatkan Tiga Pebalap F1

FORMULA 1
Avila Bahar Kuda Hitam ITCC

Avila Bahar Kuda Hitam ITCC

ITCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company