Max Verstappen 'Sentil' Fernando Alonso?

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Dedi Hermawan | 9 July 2018

SPORTKU.COM

Baru-baru ini Max Verstappen, pebalap Red Bull Racing mengeluarkan statement mengejutkan mengenai balapan Le Mans.

Seperti yang kita ketahui, Fernando Alonso pebalap yang tahun ini masih bernaung di McLaren, memang menapaki beberapa ajang balap selain di Formula 1. Pebalap kelahiran Spanyol 36 tahun silam ini eksis di dua cabang berbeda, yakni Le Mans dan Indycar. Baru-baru ini, Fernando Alonso berhasil memenangkan balapan Le Mans bersama Toyota Gazoo Racing.

Baca juga:
PERTARUNGAN DI ETAPE PERDANA

Berkat eksistensinya tersebut, banyak pihak yang memberikan applause untuk Alonso. Namun tidak bagi Max Verstappen. Pebalap muda tersebut juga megeluarkan statemen yang sedikit menyentil Fernando Alonso. Dikutip dari thisisF1.com, bagi Verstappen, dirinya tidak tertarik untuk berkarir di Le Mans dan Indycar untuk saat ini.

"Melakukan hal-hal di luar F1 adalah sesuatu yang terjadi, terutama dengan pebalap yang tidak menang. Mungkin (saya akan balapan Indycar atau Le Mans). Jika saya tua dan mulai lambat, saya akan melakukannya," ujar Verstappen dalam wawancaranya.

Verstappen menganalogikan antara Fernando Alonso dengan Lewis Hamilton. Bagi rekan satu tim Daniel Ricciardo ini, Hamilton memiliki kemampuan untuk bertarung, sehingga penonton tidak akan melihat Hamilton di ajang balap lain.

"Setiap pebalap F1 bisa menang di Mercedes selama empat tahun terakhir. Semua orang tahu itu. Itu sebabnya Anda tidak melihat Hamilton melakukan hal-hal ini karena dia tidak perlu ia kerjakan. Itu sama untuk saya. Saya dalam posisi untuk memperjuangkan kemenangan, jadi motivasi saya sangat tinggi dan saya tidak ingin melakukan Le Mans atau Indycar," tambah Verstappen.

Baca juga:
HAMILTON NGAMBEK USAI GP INGGRIS

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Dedi Hermawan | 9 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Dua Rival Terberat Yoga Prabowo

Dua Rival Terberat Yoga Prabowo

TOURING
Gerhard Lukita Borong Pole Position

Gerhard Lukita Borong Pole Position

ETCC
Pirelli Libatkan Tiga Pebalap F1

Pirelli Libatkan Tiga Pebalap F1

FORMULA 1
Avila Bahar Kuda Hitam ITCC

Avila Bahar Kuda Hitam ITCC

ITCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company