image

Tangan Sakit, Antonio Cairoli Tampil Buruk di MXGP Semarang

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Dedi Hermawan | 9 July 2018

SPORTKU.COM

Menghadapi MXGP Semarang 2018, Antonio Cairoli justru tak bisa memberikan penampilan maksimalnya.

Seri 13 Motocross Grand Prix (MXGP) 2018 berlangsung di Indonesia. Ini menjadi lawatan kedua kali para crosser dunia di Indonesia. Sebelumnya pada tanggal 1 Juli, para crosser membalap di seri MXGP Pangkal Pinang. Akhir pekan kemarin, 7-8 Juli, mereka melanjutkan aksinya di seri MXGP Semarang.

Nasib yang kurang baik dialami oleh Antonio Cairoli. Penampilannya di Sirkuit BSB City, Mijen, Semarang, Jawa Tengah tak bisa dilakukan dengan sempurna. Pebalap asal Italia ini pun hanya bisa bertengger satu kali di podium juara dari dua race yang dilaluinya.

Seri MXGP Semarang hanya membuat Cairoli menduduki posisi 4 secara keseluruhan. Di mana dirinya kemas 20 poin dari Race 1 setelah finish di podium ke-3. Sedangkan di Race 2 yang hanya mampu mengakhiri balapan di peringkat 4, Cairoli menambah 18 poin.

Total nilai Cairoli di MXGP Semarang hanya bisa kemas 38 poin. Hasil itu membuat Cairoli terus menjauh dari rekan setimnya Jeffrey Herlings yang tampil sempurna dengan kemenangan ganda. Kini Herlings yang memimpin klasemen sementara MXGP 2018 meninggalkan Cairoli dengans elisih 24 poin.

Baca Juga
Pebalap William Dunlop Tewas Kecelakaan

Penampilan buruk Cairoli di MXGP Semarang memang bukan tanpa sebab. Saat itu dirinya tengah mengalami masalah pada tangan. Rasa sakit pada tangan yang menimpa Cairoli sejak sesi latihan bebas memang mebuatnya cukup keteteran sepanjang balapan di babak final.

"Bagi saya itu adalah akhir pekan yang baik, bahkan dalam kondisi yang sulit. Kami sudah tahu dari awal minggu bahwa cedera tangan akan mengganggu saya," ungkap Cairoli menanggapi pencapaiannya di MXGP Semarang yang disaksikan ribuan penonton.

"Balapan di trek seperti ini, dengan karakter sangat cepat dan tidak terlalu teknis, tujuan saya adalah bisa finish di top 5 pada dua balapan. Jadi saya senang, di Race 2 saya bisa saja menyelesaikan balapan di podium jika saya bisa mengikuti irama. Sayangnya saya masih menahan rasa sakit dan di pertengahan balapan saya mengalami penurunan cukup banyak."

"Sekarang segera setelah kami kembali ke rumah, kami akan mencoba untuk lebih memahami pada titik mana masalah pada tangan agar kami lebih siap untuk balapan di MXGP Loket (Republik Ceko) dan memberikan pertempuran dalam dua race," tutup Cairoli.

Baca Juga
Kekalahan Galang Hendra di WSSP300 Misano
Buat Petinggi Rusia Murka, Bek Kroasia Ucapkan Permintaan Maaf

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Dedi Hermawan | 9 July 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company