Duel Sesama Ibu, Serena Williams Melenggang ke Perempat Final

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Wimbledon | 10 July 2018

Menang Mudah, Serena ke Perempat Final

SPORTKU.COM

Mother's Day terjadi di Wimbledon. Terjadi duel sesama Ibu - Serena Williams dan Evgeniya Rodina.

Juara tujuh kali Serena Williams mencapai perempat final Wimbledon dengan kemenangan mudah atas petenis Rusia Evgeniya Rodina. Dalam pertemuan yang jarang terjadi, duel antara ibu pada turnamen Grand Slam, Williams memegang kendali sepanjang kemenangan 6-2 6-2, Senin (9/7). Rodina kerap bergerak lamban dan tidak bisa menjawab kekuatan Serena.

Dengan gugurnya 10 unggulan petenis putri, dengan pasti Serena menjadi petenis favorit yang semakin kuat untuk memenangkan gelar Grand Slam ke-24 dan yang pertama sejak ia melahirkan September lalu.

Beberapa orang mungkin berpendapat Serena belum menghadapi ujian yang berat di sini - dia telah mengalahkan pemain peringkat 105, 135, 62 dan sekarang 120 dunia. Tetapi mereka tidak dapat bergunjing dengan fakta, bahwa dia kembali pada pertarungan tenis tunggal yang kompetitif di bulan Maret dan kini telah mencapai perempat final Grand Slam lainnya.

Sembilan kali juara Wimbledon dan komentator BBC Martina Navratilova mengatakan: "Dia nampak fit di sini. Memukul bola keras dengan keras,"

Williams menuai 30 winner, sedang sang lawan hanya lima dan 10 ace pada awal kedua set.

Baca Juga:
Satu Lagi Masterpiece Dari Federer untuk ke Perempat Final

Pada set pertama, Serena melancarkan pukulan forehand sederhana ke net di game ketujuh. Meski terkadang tidak dapat menangani servis lunak Rodina, tetapi ia mampu merangkum pertandingan hanya dalam 62 menit dan belum menjatuhkan satu set di Wimbledon tahun ini.

Ketika Rodina yang berusia 29 tahun bergerak perlahan dari satu sisi lapangan ke sisi lainnya, ia menawarkan sedikit serangan. Selain jeda terjadi pada game kelima di set kedua, jelas bahwa ketika mereka berbagi ikatan keibuan, soal pertandingan adalah dunia yang terpisah.

Dengan sigap Williams mematahkan servis game pada pertandingan kedua. Secara ganas dia menyelamatkan break point pada game ketujuh sebelum kesalahan ganda dari Rodina menyerahkan set pertama untuknya.

Pada set kedua, mengikuti pola yang sama dimana Williams memimpin 3-1. Rodina kemudian mengkonversikan satu-satunya break point lainnya yang dia miliki sebelum akhirnya menjatuhkan servisnya sendiri.

Williams akhirnya menyudahi perjuangan Rodina dengan pukulan backhand lebar. Ditanya apakah itu tampilan yang sempurna, mantan petenis nomor satu dunia itu mengatakan: "Saya seorang perfeksionis. Saya selalu menemukan sesuatu. Hari ini lebih tangguh daripada yang disarankan scoreline,"

Dengan mencapai perempat final, Williams akan kembali ke top 100 dunia ketika peringkat dirilis Senin depan. Ia juga bisa masuk 20 besar jika memenangkan gelar. Saat ini Serena menduduki peringkat 181 dunia dan memperoleh unggulan ke-25 oleh All England Club.

Duel Sesama Ibu

Tercatat hanya tiga ibu yang telah memenangkan gelar Grand Slam di era Terbuka. Yaitu petenis Belgia Kim Clijsters, petenis Australia Evonne Goolagong Cawley dan Margaret Court. Tetapi Williams menunjukkan bukti kuat bahwa dia bisa menjadi yang keempat.

Dia senang bahwa pertemuan Rodina di Center Court menunjukkan bahwa "Anda masih bisa menjadi ibu dan tetap eksis bermain tenis".

"Ini luar biasa. Kami berdua adalah ibu. Ini tak sering terjadi. Menakjubkan, bahwa Anda bisa menjadi ibu, bermain tenis, menjadi hebat, dan berada di perempat final Wimbledon, "ujar Serena Williams.

Menuju perempat final petenis Italia Camila Giorgi akan melawan Serena. Giorgi yang mencapai perempat final utama pertamanya setelah mengalahkan Ekaterina Makarova dalam staright set 6-3 6-4.  Serena dan Giorgi terakhir bertemu di putaran pertama Australia Terbuka 2016. Dalam pertemuan head-to-head mereka, Serena unggul 3-0.

Pada babak 16 besar ini, satu lagi petenis unggulan wanita yang harus angkat kaki. Adalah Karolina Pliskova harus mengakui keunggulan Kiki Bertens denagn 3-6 6(1)-7(7). Sedangkan unggulan ke-11 Angelique Kerber masih bertahan usai menaklukkan petenis Swiss Belinda Bencic dengan 6-3 7(7)-6(5). Kerber akan mengahadapi petenis muda Rusia yang sedang bersinar Daria Kasatkina.

Baca Juga:
Nadal Impresif, Djokovic Berjuang di malam hari

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Wimbledon | 10 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Duo Federer-Djokovic Keok di Chicago

Duo Federer-Djokovic Keok di Chicago

TENNIS
Dimitrov-Edmund Buka Kemenangan Piala Laver

Dimitrov-Edmund Buka Kemenangan Piala Laver

TENNIS
Serena Diganjar Sejumlah Hukuman Denda

Serena Diganjar Sejumlah Hukuman Denda

TENNIS
Pegunungan Alpen, Kunci Sukses Djokovic?

Pegunungan Alpen, Kunci Sukses Djokovic?

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company