Honda Gaet Lorenzo, Repsol Perpanjang Kontrak

Text : Suhartono | Photo / Video : HRC | Editor: Andi Wahyudi | 10 July 2018

SPORTKU.COM

Repsol dan Honda melakukan perpanjangan kontrak hingga MotoGP 2020 mendatang.

MotoGP 2019 akan menjadi tahun ke-25 hubungan panjang antara Repsol dan Honda di ajang balap MotoGP. Perusahaan energi Spanyol dan pabrikan Jepang akan memperpanjang kontrak mereka hingga MotoGP 2020 dan mengkonsolidasikan hubungan paling sukses dalam sejarah balap sepeda motor.

Kolaborasi Repsol dan Honda sudah dimulai pada tahun 1995 silam. Sejak itu, perusahaan energi dan produsen sepeda motor ini telah memenangkan 13 gelar di Kejuaraan Dunia pada kelas premier MotoGP dan meraih 163 kemenangan Grand Prix (GP). Kemennagan paling baru datang belum lama ini di MotoGP Belanda melalui Marc Marquez.

Executive Managing Director of Communications Repsol dan Chairman Office, Begona Elices, serta HRC President Yoshishige Nomura, menandatangani perpanjangan kontrak. Di mana Repsol akan terus menjadi sponsor utama tim pabrik Honda di MotoGP sekaligus pemasok bahan bakar dan pelumas.

Kolaborasi antara Repsol dan Honda melampaui sponsor olahraga konvensional dan tercermin dalam hubungan erat antara laboratorium Honda di Saitama (Jepang) dan Pusat Teknologi Repsol, yang terletak di Mostoles (Spanyol). Kerja tim jangka panjang ini adalah contoh kolaborasi abadi antara dua perusahaan global.

Repsol dan Honda telah mampu memanfaatkan kekuatan mereka dan mencapai formula kemenangan, yang didasarkan pada kombinasi sepeda, pengendara, bahan bakar dan pelumas. Pada tahun 1990-an, kolaborasi dimulai dengan pengembangan mesin 2-tak dan bahan bakar, beralih ke tantangan untuk mengembangkan mesin dan bahan bakar untuk motor 4-tak.

Baca Juga
Tim Gajser Geser Romain Febvre di Klasemen Sementara MXGP 2018

Lebih dari separuh gelar juara dunia di kelas premier telah dimenangkan sejak tahun 1995 oleh tim Repsol Honda. Selain itu, kolaborasi Repsol Honda juga telah menyebabkan kemenangan Kejuaraan Tim pada tujuh kesempatan sejak penghargaan itu dibuat pada tahun 2002.

Sebuah rekor juga telah tercipta dengan kemasan 163 kemenangan dan 419 podium di GP500 dan MotoGP. Beberapa pebalap papan atas telah mengisi skuat Repsol Honda seperti Mick Doohan, Clex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Untuk MotoGP 2019, pemimpin Kejuaraan Dunia saat ini, Marquez akan bekerja sama dengan Jorge Lorenzo.

"Kami senang mengumumkan perpanjangan kemitraan kami dengan Repsol selama dua tahun lagi. Musim depan akan menandai ulang tahun ke-25 dari hubungan terpanjang dan paling sukses di MotoGP. Selama periode ini, kami telah berhasil menghadapi banyak tantangan menarik yang ditimbulkan oleh evolusi teknologi yang cepat, tingkat persaingan balap yang terus meningkat, pertumbuhan audiens MotoGP di seluruh dunia," ungkap Yoshishige Nomura.

"Kami sangat senang telah memperbarui aliansi kami dengan Honda yang akan merayakan ulang tahun ke-25. Selama beberapa tahun ke depan kami akan terus bekerja sama dalam pengembangan teknologi baru, pengujian produk baru dengan nilai tambah tinggi untuk sektor otomotif," pungkas Begona Elices Garcia.

Baca Juga
Yamaha Terancam Kehilangan Sponsor dari Movistar
IBL 3x3 Basketball Indonesia Tour 2018 Panaskan Tiga Kota

Text : Suhartono | Photo / Video : HRC | Editor: Andi Wahyudi | 10 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Irma-Ayu Jadi Pertimbangan Pebalap Lain

Irma-Ayu Jadi Pertimbangan Pebalap Lain

MOTORBIKE
Irma-Ayu Berhasil Finis Leg 1

Irma-Ayu Berhasil Finis Leg 1

MOTORBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company