Marcus Ericsson Cerita Mengenai Kecelakaannya

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 10 July 2018

SPORTKU.COM

Pebalap Alfa Romeo Sauber F1 Team, Marcus Ericsson akhirnya menceritakan mengenai kecelakaan yang ia alami di Silverstone, Inggris.

Nasib kurang beruntung harus diterima oleh Marcus Ericsson saat balapan di Inggris, Minggu (8/7) kemarin. Balapan yang berlangsung selama 52 putaran, harus diselesaikan lebih awal oleh Marcus Ericsson lantaran mobil yang ia kendarai mengalami spin, masuk gravel dan menghantam barrier lintasan. Kecelakaan tersebut memang cukup parah, sehingga race director memutuskan untuk mengeluarkan safety car dari kandangnya.

Meskipun pada awalnya Ericsson percaya ada masalah dengan sistem, namun ia mengungkapkan bahwa analisis yang dilakukan oleh Sauber, telah menunjukan duduk masalahnya. Beberapa spekulasi yang berkembang, kecelakaan tersebut disebabkan oleh sistem DRS yang digunakan oleh Ericsson untuk menambah laju mobilnya di atas lintasan.

Baca juga:
BIKIN MOBIL BALAP? BERIKUT PANDUANNYA!

"Saat itu saya berada di belakang Sergio Perez, dan ketika Anda balapan dengan memiliki zona DRS, Anda ingin sebisa mungkin untuk mematikannya dan sedini mungkin untuk menghidupkannya. Saya tidak yakin setelah kejadian itu gagal atau tidak, tapi kami telah melihat data, sepertinya saya memiliki tombol di belakang kemudi saya dan saya pikir saya terpeleset dan tidak menekannya," ujar Ericsson.

Atas kejadian tersebut, poin yang menurut Ericsson bisa dibawa pulang, akhirnya sirna. "Saya pikir poin sudah berada di tangan. Pada saat itu saya hanya di belakang Checo dan Pierre Gasly berada di depan. Saya merasa pada titik itu benar-benar kuat dan memiliki ban yang lebih baru daripada keduanya," papar Ericsson.

Baca juga:
PERJUANGAN HAMILTON DALAM DUA MENIT

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Dengan kejadian tersebut, akhirnya ia harus memupuskan harapannya untuk bisa membawa pulang poin. Dengan kejadian tersebut, Bos Alfa Romeo Sauber F1 Team, Frederic Vasseur, tidak terlalu ngoyo, ia justru menganggap bahwa itu adalah bagian yang harus dilewatinya di Inggris.

"Sekarang kita harus membalik halaman, dan fokus pada hal yang berikutnya. Kami akan memiliki pembaruan untuk Hockenheim. Kami sedang meningkatkan langkah demi langkah," pungkas Vasseur.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 10 July 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Masalah Sensor Menghantui Denny Rommel

Masalah Sensor Menghantui Denny Rommel

TOURING
Perkara Karbu, Tjandra Gagal Podium

Perkara Karbu, Tjandra Gagal Podium

TOURING
13 Pegokart Indonesia Menuju Italia

13 Pegokart Indonesia Menuju Italia

GOKART
Komunitas Sokong Industri Balap

Komunitas Sokong Industri Balap

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company